Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline Newsmedan

Kembali, Guntur Sumut Membangun Demokrasi di Sumatera Utara.

9
×

Kembali, Guntur Sumut Membangun Demokrasi di Sumatera Utara.

Sebarkan artikel ini

Medan PostKeadilan. Gerakan Untur Rakyat (Guntur) Sumut membangun Demokrasi seNasional lewat Webbinar, dengan tema Keberadaan Mahasiswa di Era Digital. Yang menjadi pembicara saat ini adalah, Gilbran Muhammad Noor selaku Ketua BEM KM Universitas Gaja Madah, Abdul Halim Wijaya selaku Badko HMI Sumut,  Renaldo Diaz Simbolon selaku founder Guntur yang domoderatori oleh Solihin Ikhwan. Rabu, 17/01/2023.

Webbinar ini diikuti puluhan mahasiswa seNasional, diantaranya mahasiswa Universitas Sumatera Utara, mahaiswa BEM KBM UGM, founder Guntur. Diskusi berjalan dengan baik dimana pemateri berhasil memantik semangat mahasiswa khususnya mahasiswa Sumatera Utara untuk bergerak bersama membangun kembali esensi gerakan mahasiswa di era Digital.

Gilbran Noor selaku pemateri mengatakan, “Bahwa saat ini banyak cara mahasiswa dalam memanfaatkan digital modern yang dapat menambah semangat mahasiswa dalam melakukan pergerakan demi terciptanya demokrasi di kalangan mahasiswa dan masyarakat.”

Menurut Halim Wijaya, esensi gerakan moril mahasiswa saat ini sangat menurun, terutama di Sumatera Utara saat ini. Dikarena psikologi holystic yang ikut ikutan.

Halim wijaya manambahkan, Mahasiswa juga saat ini dimatikan pergerakannya dengan study kampus yang memaksa di semester lima, harus magang belajar di dunia perusahaan. Untuk mensiasati itu biasanya, isu isu demokrasi bisa dibangun dengam manifestasi gerakan pribadi dengan cara sederhana membentuk kelompok diskusi gerakan mahasiswa bagaimana harus tetap eksis dan berkelanjutan. Isu yang saat ini berhasil dibangun dalam dunia masyarakat saat ini dibangun dari dunia media sosial karena viralisme yang dibangun sangat cepat.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten INI ADALAH PROPERTHY POSTKEADILAN!!