oleh

KEMENSOS BERSAMA OSN, SJN & AMPHIBI BAGIKAN SEMBAKO DAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN TEMPAT IBADAH MENUJU NEW NORMAL

Bekasi – Postkeadilan , Dalam memutus matarantai Covid 19 dan menuju New Normal, Kementerian Sosial Republik Indonesia bersama Ormas Sahabat Nusantara (OSN) dan Sahabat Jokowi Nusantara (SJN) beserta Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI) membagikan ratusan paket sembako kepada warga, di wilayah Pondok Hijau Permai, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi pada,
Senin (15/6/2020).

Sebelum melakukan pembagian paket bansos, Amphibi juga melakukan aksi sosial berupa penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa masjid, seperti masjid Jami’ Al Khoirot di jalan raya Jatimulya pengasinan kota bekasi.

banner 400x130

Ketua umum Amphibi Agus Salim Tanjung menyatakan bahwa aksi penyemprotan disinfektan di tempat ibadah adalah sebagai bentuk kepedulian lembaganya dalam memberikan kenyamanan masyarakat melaksanakan sholat di masjid Jami’ Al Khairat dan membantu pemerintah menerapkan New Normal.

“Untuk hari ini kita melakukan penyemprotan dibeberapa masjid agar masyarakat yang akan melaksanakan ibadah sholat terhindar dari virus corona.
Adapun area yang kami semprot diantaranya seluruh sejadah, karpet, pembatas shaf wanita, serta tempat wudhu dengan menggunakan cairan disinfektan buatan lembaga Amphibi,” jelas Agus S.Tanjung.

Sementara saat penyerahan bantuan dari Kemensos, hadir ketua umum Ormas Sahabat Nusantara (OSN), Sahabat Jokowi Nusantara (SJN) Dewisari dan ketua Amphibi Bekasi raya Moh.Hendri ST beserta jajaran.

Ketua umum OSN dan SJN Dewisari menyatakan bahwa bantuan dari kemensos tersebut semoga bermanfaat untuk masyarakat terdampak covid 19.
Dirinya juga akan berupaya bisa membantu untuk daerah lain.

Sementara ketua Amphibi Bekasi raya Moh.Hendri ST didampingi Sekretaris Willy dan jajaran Team Rescue Amphibi menyatakan bahwa bantuan paket sembako berisi beras 1 karung, mie instan 10 bungkus, ikan sarden 2 kaleng dan minyak goreng 2 liter, dengan “Mekanisme pembagiannya menggunakan kupon.
Sehingga dalam pengambilan paket bansos tidak akan terjadi tumpang tindih.
Hari ini kami mendistribusikan 110 paket di wilayah Rw 03, rw 20 dan rw 25.
Lusa kami akan mendistribusikan 100 paket bansos di rw 13 dan 28 kelurahn pengasinan kecamatan rawa lumbu kota bekasi, “ungkap Hendri. ( Agus S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed