Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline NewsNias

Manajer WVI Unit Telukdalam Nisel Mediasi Pelaksanaan Air Bersih Di Desa Hilifalawu Maniamolo.

21
×

Manajer WVI Unit Telukdalam Nisel Mediasi Pelaksanaan Air Bersih Di Desa Hilifalawu Maniamolo.

Sebarkan artikel ini

NIAS SELATAN SUMUT POSTKEADILAN Ke-salah pahaman keterlambatan pelaksanaan pembangunan air bersih di Desa Hilifalawu Kecamatan Maniamolo, Manajer Wahana Visi Indonesia (WVI) Unit Telukdalam Nias Selatan bersama rombongan turun ke Desa Hilifalawu untuk memediasi.

Acara mediasi itu dilakukan di Balai Des Hilifalawu dan dihadiri oleh Kepala Desa Hilifalawu Kehidupan Zagoto beserta aparat Desa nya, Ketua BPD beserta anggota, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Komite Wahana Visi Desa Hilifalawu.

Example 300x600

Pada Acara tersebut, beberapa dari masyarakat desa Hilifalawu menyampaikan keluh kesah mereka atas keterlambatan pekerjaan yang sempat tertunda selama Tiga Bulan pada pelaksanaan pembangunan air bersih yang dilaksanakan oleh pengurus atau Komite Wahana Visi Desa Hilifalawu.

Keterlambatan pelaksanaan pekerjaan pembangunan air bersih dari Wahana Visi Indonesia, Kepala Desa Hilifalawu Kehidupan Zagoto memberi pemahan atau alasan keterlambatan pekerjaan itu dari komite WVI Desa Hilifalawu yaitu, Musim panen, Natal dan Tahun Baru 2023 dan diterukan musim tanam padi bagi kita semua.

Manajer WVI Unit Telukdalam Nisel mengatakan pada prinsipnya, apa yang ada kita pergunakan, terkait bak yang sudah ada kita akan lakukan rehab, WVI adalah Yayasan swasta Kristen yang bergerak pada pemberdayaan, pekerjaan ini bukan Tenderan melainkan pemberdayaan, WVI adalah hanya pemula namun pelaksanaannya dibutuhkan swadaya masyarakat, jadi apa yang ada kita pergunakan dulu katanya.

Hasil mediasi pada musyawarah tersebut akhirnya disepakati bersama bahwa cara pelaksanaan pekerjaan pembangunan air bersih itu dilaksanakan secara gontong royong dan dibagi secara giliran yakni Sepuluh Orang per-dusun.
(Sit duha)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.