banner 728x250

Membangkitkan Era Baru dari Sepak Bola

MEDAN POSTKEADILAN. Bonas Cup dijuarai oleh PSAD Bukit Barisan dengan score 6-5. (19/11/2022)

Bonas Cup dihadiri langsung oleh Bobby Nasution. Dalam kesempatan kali ini Pak Bobby hanya sendiri tanpa ibu walikota. Pak Bobby didampingi beberapa Official dan keamanan lainnya dari TNI dan Polri Kota Medan. Bonas Cup yang telah terselenggara kurang lebih 1 bulan dan sempat tertunda 2 bulan karena peristiwa kanjuruan dan oleh keputusan PSSI. Bonas Cup adalah Liga yang di prakarsai oleh Bobby Nasution. Bonas Cup diadakan untuk mempererat sportifitas antar lembaga dan antar kabupaten yang ada di Sumatera Utara.

Final Bonas Cup berlangsunghari ini (19/11/2022), antara Gelora Purba Sinomba FC (GPS FC) vs PSAD Bukit Barisan (PSAD) di stadion Teladan Medan. GPS FC sempat memimpin pertandingan. Permainan GPS FC sempat mengecoh perlawanan dari PSAD.GPS FC dengan ciri khas permainan terobosan dari sayap kiri dan umpan-umpan crossingnya. Pemain-pemain GPS FC sangat optimis menang karena memang merasa sudah cukup persiapan selama kurang lebih 2 bulan yang tertunda kemaren.

Sementara itu, di lain sisi ada juga PSAD yang memang sebagian besar pemainnya dari Angkatan Darat Kota Medan. Pemain-pemain PSAD juga tidak kalah semangatnya dalam bertanding dan terobesi untuk memenangkan pertandingan pada hari ini. PSAD yang diakui fisik dan kecepatannya berlari pada final kali ini menggunakan permainan yang cukup santai dan tidak terlalu buru-buru dalam bertanding. Mereka memakai sistem 3-4-3 dengan santai membuka peluang untuk meraih gol. Hingga pertandingan babak pertama selesaiPSAD memimpin dengan score 4-5.

Babak kedua dimulai, pemain GPS FC membuka peluang untuk menyamakan score dan bersorak sorai karena dapat menyamakan hasil pertandingan. Pemain PSAD juga tidak kalah semangatnya untukmembangun tekanan-tekanan permainan untuk mencetak gol ke gawang GPS FC. Hingga babak kedua berlangsung, permainan menjadi imbang dengan score 5-5. Salah seorang pemain PSAD ciderakarena tabrakan di kotak finalti daerah PSAD. Permainan PSAD dengan pemain sepuluh orang tidak mematahkan semangat PSAD lagi lagi dapat menerobos pertahananPaluta dan meraih score6-5 dan menjadi juara.

Baca Juga :  TNI Mutasi Dan Promosi Jabatan Perwira Tinggi

“Bonas Cup salah satu upaya kami untuk mendukung sepak bola Sumatera Utar, sekaligus menyediakan wadah bertanding bagi calon-calon pesepak bola kebanggaan kita.” Kata Bobby dalam sambutannya sebelum menyerahkan tropy.

Pak Bobby berharap, mudah-mudahan pesepak bola yang bertanding di Bonas Cup turut dapat bermain di liga propesionalserta terus membanggakan daerah dan Propinsi Sumatera Utara.

Dalam Bonas Cup ini PSAD Bukit Barisan menjadi juara pertama, dan GPS FC menjadi juara kedua. Hadia-hadia yang diberikan juga cukup besar nilainya, diantaranya juara I (Rp. 1.000.000.000), juara II (Rp. 750.000.000) , juara III (Rp. 500.000.000), juara 4 IV (Rp. 250.000.000), tim fairplay(Rp. 60.000.000), top score (Rp. 35.000.000), pemain muda terbaik (Rp. 35.000.000).

“Selamat kepada juara pertama kita PSAD Bukit Barisan”, tutup Boby dalam sambutannya. (Hormat.S)

161 Views
Penulis: Hormat SEditor: Redaksi Postkeadilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten dinonaktifkan!!