Operasi Patuh Toba, Polres Tobasa Lakukan Rajia


Tobasa, PostKeadilan – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) beserta jajarannya dikerahkan untuk pelaksanaan razia besar-besaran dalam Operasi Patuh Toba 2019.
Operasi Patuh Toba yang berlangsung mulai Kamis (29/8) hingga dua pekan ke depan digelar dalam upaya menertibkan para pengendara yang melanggar lalu lintas.
Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo S.IK, melalui KBO Polres, Kompol Efendi Sinaga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan.
Kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalanan. Karena dengan meningkatnya jumlah kendaraan maka tidak menutup kemungkinan terjadinya laka lantas.

“Keselamatan dalam berlalu lintas sering diabaikan oleh masyarakat kita, baik itu pejalan kaki, pengendera sepeda motor maupun pengguna jalan lainnya,” katanya kepada PostKeadilan.
Ia menambahkan, kegiatan Operasi Patuh Toba ini juga melibatkan personel dari unsur TNI.
“Meski Operasi Patuh Toba ini adalah operasi kewilayahan yang diselenggarakan oleh Polri, kita tetap melibatkan personel dari unsur TNI. Karena TNI dan Polri sebagai pengayom dan pelingdung masyarakat,” bebernya.
Seperti diketahui, Operasi Patuh Toba 2019 ini dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.