oleh

Optimis Bisa Di Sembuhkan, Kadinkes, Kapolres dan Kasdim Subang Kunjungi Bayi Penderita Tumor

Subang – Jabar. POSTKEADILAN Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang dr Maxi bersama Kapolres Subang AKBP Sumarni dan Kasdim 0605/Subang Mayor (Inf) Yuyum Rubiansyah jenguk Devan Elvano anak berusia 9 bulan penderita penyakit tumor.

Mereka jenguk anak berusia sembilan bulan, tersebut didampingi Kapolsek Pusakanagara Kompol Hidayat, Kasat Lantas Polres Subang AKP Lucky Martono, dan sejumlah pejabat lainnya.

banner 400x130

Anak berusia 9 bulan tersebut, adalah buah hati dari pasangan Suami Istri Diki Wahyudi (19) dan Dea Nirmala (17) yang tinggal di Desa Kotasari, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, di kunjungi karena menderita tumor sejak lahir.

Baca Juga : Melalui BSMSS Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat

Kadinkes mengatakan, ia bersama Kapolres Subang, Kasdim Subang, Kapolsek Pusakanagara dan Tenaga Kesehatan kompak menjenguk Devan yang mengalami tumor getah bening.

Kelihatannya harus ada tindakan lebih lanjut di rumah sakit yang besar, cuma ada beberapa kendala dalam jaminan kesehatan,” ucap Kadinkes saat berkunjung di rumah Devan, Kamis (18/11/2021).

Namun, kata Kadinkes, untuk emergency atau keadaan darurat akan ada tindakan awal dulu dengan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Kotasari bersama masyarakat sekitar akan bantu Devan.

Kita akan periksa dulu tentang kejelasannya karena sudah pernah ditangani di RS Siloam Purwakarta, cuma terputus (pengobatannya),” ujar pemilik Klinik Happy Healthy, tersebut.

Nantinya, lanjut Kadinkes, pengobatan akan dilanjutkan lagi, walaupun memerlukan biaya yang lebih besar tentu pihaknya bersama Puskesmas Pusakanagara akan mengupayakan jaminan kesehatan nasional (JKN) yang katanya kena penonaktifan.

Mudah – mudahan bisa mengaktifkan kembali JKN nya, kita optimis (Devan) bisa sembuh, karena dilihat dari surat sudah ada rencana melakukan tindakan tinggal menjalani saja (pengobatan),” pungkas Kadinkes.

Sementara itu, Kasdim 0605/Subang Mayor (Inf) Yuyum Rubiansyah mengatakan, pihaknya bersama Kapolres Subang dan Kadinkes Subang mengunjungi Devan untuk memberikan dukungan untuk kesembuhan Anak berusia 9 bulan tersebut.

Untuk para dermawan agar membuka hati dan memberikan uluran tangannya untuk membantu demi kesembuhan Devan, karena membutuhkan biaya yang besar untuk pengobatannya,” ucap Kasdim.

Kadinkes, Kapolres dan Kasdim Kabupaten Subang, saat mengunjungi Devan sambil memberikan bantuan berupa sembako, uang tunai dan bantuan lainnya, bantuan diterima langsung oleh ibu Devan, Dea. “Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan dan bantuan dari bapak dan ibu,” ucap Dea.

Dea Nirmala mengaku begitu terharu dan tidak menyangka akan kedatangan Kadinkes Subang, Kapolres Subang, Kasdim Subang dan pejabat lainnya menjenguk anaknya. “Saya tidak menyangka,” ucap Dea Nirmala.

Dea Nirmala menegaskan pihak keluarganya memang sangat membutuhkan bantuan dari Dermawan untuk pengobatan anaknya, karena biayanya cukup besar. “Saya berharap anak saya bisa sembuh,” ujarnya. ( Christ / Team Jabar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed