Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline NewsJakarta

OTT Bupati Bogor Beserta Oknum BPK, Ini Tanggapan Ketua Isma Yatun

9
×

OTT Bupati Bogor Beserta Oknum BPK, Ini Tanggapan Ketua Isma Yatun

Sebarkan artikel ini

Dalam operasi senyap tersebut, tim mengamankan Bupati Bogor, Ade Yasin dan para oknum anggota BPK perwakilan Jawa Barat. Kini diamankan dan sudah berada di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

“Benar, tadi malam sampai Rabu (27/4/2022) pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat,” sebut Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Rabu (27/4/2022) itu.

Example 300x600

“Diantaranya Bupati Kabupaten Bogor, beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait,” ungkapnya.

Tempat terpisah, penasehat Ruang Jurnalis Nusantara (RJN), Dicky Ardi SH MH beri apresiasi pernyataan Isma Yatun. “Saya sangat apresiasi jika benar pernyataan Kepala BPK yang mengatakan bahwa Kepala Perwakilan BPK Jawa Barat telah di Non Aktifkan. Apalagi dalam kurun waktu yang berdekatan ada dua kali pegawai BPK Jawa Barat terjaring OTT,” ucapnya.

OTT satu lagi yang dimaksud adalah OTT Kejati Jawa Barat di Kabupeten Bekasi, dimana oknum Pegawai BPK memeras Rumah Sakit dan Puskesmas.

“Saya berharap KPK bekerja Transparan pada penanganan OTT kali ini. Jangan sampai seperti Kejati Jawa Barat yang terkesan tidak transparan. Dua orang terjaring pada OTT, akan tetapi yang satu ditetapkan sebagai tersangka sementara yang satu lagi dikembalikan untuk dibina. Sampai saat ini seperti kita tahu bersama, tidak ada kejelasan terkait status pegawai yang dikembalikan dan dibina tersebut,” kritiknya.(Simare/Tim)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.