Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline Newskabar jabar

Pelepasan Kapolres Kombes Gideon, Begitu Mengharukan

108
×

Pelepasan Kapolres Kombes Gideon, Begitu Mengharukan

Sebarkan artikel ini

Kab. Bekasi, PostKeadilan – Ditengah badai krisis kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kepolisian akibat kasus ‘SAMBO, ratusan personil Polres Metro Bekasi dan warga masyarakat Bekasi merasa kehilangan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, S.H ,S.I.K.,M.H.

Prosesi pedang pora saat pelepasan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, yang digantikan Kombes Pol Benediktus Twedi Aditya Bennyahdi, S.Sos, S.I.K., M.H. (mantan Analis Kebijakan Madya Bidang Gakkum Korlantas Polri 2021-2022) berlangsung dalam suasana haru.

Example 300x600

Pantauan awak media ini, terlihat ratusan anggota Polres Metro Bekasi mulai dari Jajaran Perwira di Polres, Kapolsek dan Kanit serta anggota Polres lainnya tampak berbaris mengantarkan kepergian Kapolres lama.

Isak tangis mewarnai pelepasan Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dari para anggota yang merasa kehilangan.

Sedemikian dengan beberapa wartawan juga turut merasakan keharuan tersebut. Gideon diketahui sangat bersahaja dan dekat dengan masyarakat.

“Beliau (Kombes Gideon) itu Kapolres Kabupaten Bekasi terbaik yang kami rasakan. Cepat respon atas permasalahan warga masyarakat. Saya sendiri sudah beberapa kali minta atensi pak Kapolres, seperti terkait BLT buat masyarakat yang belum kebagian dan bahkan pengurusan SIM warga yang selalu gagal, pak Gideon hadir. Beliau respek banget,” ungkap K.I Simaremare,S.Pd, CEO PostKeadilan, Sabtu (14/1/2023) siang.

Setelah melaksanakan tugas di Polres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan bakal mengemban jabatan baru sebagai Kapolres Jakarta Utara.

“Terima kasih untuk semua, yang telah mendukung suasana kamtibmas yang kondusif selama saya menjabat Kapolres Metro Bekasi genap satu tahun lamanya. Sekarang ada pengganti saya pak Twedi yang akan meneruskan tugas yang belum dituntaskan,” ujar Gidion, Sabtu (14/01/2023).

Usai digelar pedang pora, perwira menengah Polri ini diantarkan oleh seluruh anggota dan ibu Bhayangkari menaiki mobil, lalu meninggalkan Polres Metro Bekasi. (George)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.