Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvertorialBogorHeadline News

Pembentukan Panitia pemilihan Kepala Desa PAW Desa cileungsi

37
×

Pembentukan Panitia pemilihan Kepala Desa PAW Desa cileungsi

Sebarkan artikel ini

BOGOR TIMUR POSTKEADILAN Acara pembentukan Panitia Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Cileungsi Kabupaten Bogor Jawabarat dilaksanakan pada hari Sabtu 25 Maret 2023 dihadiri oleh Pjs Kades Cileungsi M. Mastur, Lembaga Desa Cileungsi dan tokoh masyarakat.

Acara dibuka oleh Pjs Kades Cileungsi M. Mastur adapun acara ini untuk pembentukan Panitia pergantian antar waktu (PAW) .Pasca Keluarnya Surat Keputusan Plt. Bupati Bogor 400 10/115/Kpts/Per-UU/2023 tanggal 7 Maret 2023 Tentang Pengesahan Penghentian Kepala Desa Cileungsi H. Beni Sopian yang wafat hari Rabu (1/2/2023)yang lalu
panitia yang akan di bentuk dari unsur Perangkat Desa, LPMD dan Tokoh Masyarakat, berdasarkan musyawarah yang menjadi Panitia Pergantian Antar Waktu (PAW) Tahun 2023

Example 300x600

Sebelumnya pada tanggal 21 Maret 2023 telah dilaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk menjaring nama-nama Calon Panitia PAW atas referensi dari BPD, Kadus dan Pemdes, sehingga terbentuk Panitia PAW yang dituangkan dalam Keputusan Musdes Cileungsi No. 149/01/Kpts.BPD/III/2023 sebagai berikut:

1. Dindo Kustaran (Ketua/Anggota)
2. Rudi Saputra (WakiI/Anggota)
3. Hery Juhaeri (Sekretaris/Anggota)
4. Muran Farida (Bendahara/Anggota)
5. Abdul Hoir (Anggota)
6 Andi Buhori (Anggota)
7. Suminta (Anggota)
8. Bambang (Anggota)
9. Bayu Ardianto (Anggota)
10. Supri (Perbantuan)
11. M. Saleh (Perbantuan)

Acara Pembentukan dan Pelantikan Panitia PAW Kades Cileungsi sebanyak 9 orang Panitia dan 2 orang perbantuan ini dilaksanakan melalui Musyawarah Desa (Musdes) pada pukul 09.00 WIB, Sabtu (25 Maret 2023) di Aula Kantor Desa Cileungsi.

Dalam sambutannya Ketua BPD Desa Cileungsi Asep Kostiana mengharapkan agar setelah dilantik Pantia PAW bisa mencermati tahapan pilkades dan dilaksanakan secara maraton, karena SK Pemberhentian Kades tanggal 7 Maret 2023 bari ditindaklanjuti tanggal 20 Maret 2023.

Sementara itu Pjs Kades Cileungsi M. Mastur yang tanggal 21 baru menjabat Pjs Kades Cileungsi memberi arahan : “Agar Pantia PAW menjaga kekompakan dan kerjasama, serta meminta dukungan tokoh, kadus, rw dan rt mensukseskan tahapan-tahapan Pilkades PAW sesuai aturan sehingga bisa berjalan lancar sekalipun dilakukan secara maraton”.

Camat Cileungsi Adi Nugraha, S.STP yang hadir setelah acara berlangsung karena meghadiri kegiatan lain mengingatkan agar setelah dilantik Panitia PAW segera membuat RAB Pilkades PAW dan maksimal tanggal 30 Maret 2023 surat disetujui, sehingga bisa langsung dilakukan sosialisasi dan pengumuman pendaftaran selama 12 hari. “Tanggal 28 Mei 2023 dilakukan pemungutan suara, dan maksimal tanggal 10 Agustus 2023 sudah dilantik Kepala Desa Cileungsi secara definitif” terang Adi.

Terkait keamanan Bhabinkamtibmas Aiptu Mulyanto, S.H. meminta terkait keamanan di Kecamatan Cileungsi dan juga Pilkades PAW agar menggiatkan kembali Poskamling juga mendata warga yang mudik.

Acara ditutup dengan pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Ketua BPD, adapun jadwal atau tahapan Pemilihan Kades PAW selanjutnya sesuai Peraturan Bupati Bogor Nomor 66 Tahun 2020.

Hadir juga Sekdes Supendi, Binwil Satpol PP TB Yudi, Ketua LPM Untung, Wakil MUI Ojak, Bhabinkamtibmas Aiptu Mulyanto, S.H., TP PKK, Kadus, RW, dan RT

(Maruli)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.