oleh

Pemdes Cikahuripan bagikan 250 nasi bungkus untuk warga terdampak covid-19

Post Keadilan Bogor-Gerakan nasi bungkus (gasibu) yang di gagas oleh Desa Cikahuripan bersama ibu ibu PKK Desa Cikahuripan Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor Jawa Barat telah dilakukan serentak dibagikan di 5 rt dan 3 rw kepada warga yang terdampak covid-19 jumat 19/06/2020.

Encen sebagai sekdes Cikahuripan saat di wawancarai Post Keadilan mengatakan bahwa program gerakan nasi bungkus (gasibu) pihaknya bersama staf dan warganya saling berbagi ini adalah program dari Gubernur Jawa Barat yang kena dampak covid-19.

Hal itu bertujuan, memastikan semua masyarakat Desa Cikahuripan dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari harinya di tengah pandemi covid-19,
Nasi bungkus yang dibagikan ada sekitar 250 kotak.

Harapan program gasibu ini untuk meringankan beban masyarakat terkait dengan kondisi krisis pangan untuk kepada keluarga yang terdampak covid-19.
Sekdespun merasa bangga ternyata kegiatan gerakan nasi bungkus (gasibu) keliling berjalan dengan lancar.

Alhamdullilah, kita sepakati yang di bagikan oleh pihak pemerintah baik pemerintah Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat, maupun Pusat”ujarnya.

Lanjutnya, semua warga Desa Cikahuripan yang memenuhi kriteria warga miskin sebagaimana yang di tetapkan pemerintah telah menerima bantuan sosial atau bansos, baik program bansos yang digulirkan pemerintah melalaui Kementerian Sosial, namun Dia berharap KPM penerima bansos dapat mengalami peningkatan perekonomian pada tahun tahun selanjutnya sehingga tidak lagi memerlukan bansos dari pemerintah.
Harapan kita kedepanya makin berkurang yang membutuhkan bantuan”kata Encen.
Wartawan Maruli.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed