Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvertorialHeadline News

Pengembangan Fungsi Strategis Kelembagaan Bawaslu Karo Gelar Rakor Stakeholder

45
×

Pengembangan Fungsi Strategis Kelembagaan Bawaslu Karo Gelar Rakor Stakeholder

Sebarkan artikel ini

KARO – POSTKEADILAN┬áBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karo menggelar rapat koordinasi (rakor) stakeholder terkait pengembangan fungsi strategis kelembagaan Bawaslu Karo. Rakor digelar di Hotel Internasional Sibayak Berastagi, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan dibuka oleh Ketua Bawaslu Karo Gemar Tarigan ST didampingi oleh anggota, Oda Kinata Banurea dan koordinator sekretariat, Jeffri Anto Sihotang. Peserta kegiatan terdiri dari insan Pers, organisasi kemasyarakatan, dan tokoh agama di Karo.

Example 300x600

Gemar dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kontrol publik, baik insan pers, tokoh agama dan masyarakat atas suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024. Pada pesta demokrasi kali ini, kata dia, tidak ada pengaduan dan pelanggaran, baik dari partai politik maupun perorangan.

Ia kemudian menyinggung pelaksanaan Pilkada yang rencananya akan digelar pada November 2024 mendatang. Dalam hal ini, kata dia, pihaknya akan tetap bekerja dibawah aturan-aturan yang sudah ditetapkan. Dalam pengawasan secara khusus, pihaknya akan tetap mengedepankan Cegah, Awasi, Tindak (CAT).

“Terlebih dahulu kita akan melakukan pencegahan, kemudian mengawasi berjalannya seluruh tahapan Pilkada. Jika terdapat pelanggaran, kita akan melakukan tindakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan Bawaslu,” tegas Gemar.

Untuk itu, ia menyatakan pihaknya akan tetap bekerjasama dengan stakeholder dan insan Pers guna pengumpulan informasi pelanggaran yang ditemukan di lapangan maupun pengawasan sebelum pelanggaran terjadi, sehingga Bawaslu dapat melakukan penindakan.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.