Petugas Pengamanan Lapas Banda Aceh ikut Pelatihan Menembak di Kikav 11/WSC Kodim IM

Berita Banda Aceh Postkeadilan. Lapas Kelas IIA Banda Aceh melaksanakan kegiatan Latihan Menembak dalam rangka meningkatkan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) bagi pegawai Lapas Kelas IIA Banda Aceh khususnya petugas pengamanan bertempat di  Lapangan Tembak Kikav 11/WSC Kodam IM Lhoknga Kab. Aceh Besar. Selasa (21/06/2022).

Turut hadir Pasi Ops Kodim 0101/BS, Lettu Inf. Sukarni dan Komandan Kikav 11/WSC Kodam IM, Lettu Kav. Anugerah Rezky Rachman, S.T.Han dalam memberikan pengarahan serta mendampingi kegiatan latihan menembak. Adapun senjata yang digunakan untuk latihan menembak yaitu senjata api laras panjang SS1 kaliber 5,56 x 45 mm buat PT. Pindad dan senjata gas air mata milik Lapas Banda Aceh.

Bacaan Lainnya

Ka. Lapas Banda Aceh, Said Mahdar dalam mendampingi Latihan menembak ini memberikan keterangan bahwa “penggunaan senjata api dalam hal pengamanan pada Lapas diperbolehkan secara undang-undang dalam menghadapi situasi yang dinamis mengharuskan petugas pengamanan memiliki kemampuan dalam menggunakan senjata api dan senjata gas air mata, walaupun penggunaannya merupakan opsi terakhir dalam menghadapi masalah.” Ujar Ka. Lapas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.