Pikir Nasib Petani, DPRD Batanghari Gelar Rapat Dengar Pendapat dan Teruskan ke Presiden

Batanghari,Postkeadilan.-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait persoalan anjloknya harga sawit. RDP ini DPRD Kabupaten Batanghari mengundang Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang ada di Kabupaten Batanghari, Pihak Koperasi yang mewakili para Petani Sawit. Rabu (18/05).

Rapat Dengar Pendapat ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua I M.Jaafar,SH, Wakil Ketua II Ilhamuddin, Pimpinan Komisi, Sekretaris Daerah M.Azan, anggota DPRD, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua I M.Jaafar mengatakan bahwa Rapat Dengar Pendapat ini merupakan bentuk bagian dari keprihatinan dan kepedulian kepada masyarakat khususnya para petani sawit.

“Hari ini kita menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama OPD Teknis, Pabrik Kelapa Sawit, dan pihak Koperasi perwakilan dari kecamatan,”ujar Jaafar.

RDP Kali ini Kata Jaafar untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Kabupaten Batanghari khususnya petani sawit soal anjloknya harga sawit dan bersama – sama mencari solusinya.

“Kita sudah mendengar saran dan masukan dari para perwakilan koperasi dan OPD Teknis, dan PKS yang hadir, kita semua sepakat bahwa meminta pemerintah pusat dalam hal ini presiden untuk mencabut larangan ekspor CPO tersebut,”tegas Jaafar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.