oleh

Polisi Sediakan Tes Swab Antigen Gratis di Pasar Tegal Danas Cikarang Pusat

BEKASI –  Post Keadilan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya bersama Polsek Cikarang Pusat, Pol PP Kecamatan Cikarang Pusat, Dinas Kesehatan Cikarang Pusat dan ketua RW 08 Desa Hegarmukti menggelar layanan rapid test antibodi dan tes swab antigen secara gratis di Pasar Tegal Danas, Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Sabtu (20/03/2021).

“Layanan ini adalah satu terobosan yang berkesinambungan dari kita untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat,” kata Danyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, Kompol Budi Prasetya, S.I.K melalui Pasi Ops Iptu Subarsana kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

banner 400x130

Menurutnya, test diberikan secara gratis dengan melakukan 3 T yakni testing, tracing, dan treatment.

“Dalam menekan penyebaran Covid-19 ini kita membangun Kampung Tangguh binaan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya dan alhamdulillah sejak didirikannya sekitar dua bulan lalu, berhasil menekan jumlah warga yang terpapar virus Covid-19, dari 21 positif kini hanya 4 orang. Insya Allah tidak akan bertambah lagi,” terang Kompol Budi Prasetya.

Pihaknya juga membangun Posko Layanan Covid-19, ruang isolasi bagi warga positif dan ruang theraphy uap untuk layanan kesehatan.

“Termasuk membangun ketahanan pangan dan menghidupkan kembali roda perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk lantaran pandemi, diantaranya dengan membina badan usaha milik desa serta sanggar seni tradisional Cahaya Gumelar,” jelasnya.

Danyon mengingatkan dengan menerapkan protokol kesehatan dan memberikan penyadaran kepada warga di Kampung Tangguh maka wilayah yang tadinya zona merah berubah menjadi zona oranye, lalu kuning dan akhirnya hijau atau bebas Covid-19.

“Sebelum disini (pasar tegal danas_red), layanan rapid test antibodi dan tes swab antigen sudah kita lakukan menyasar kepada penghuni rumah kontrakan dan cluster perumahan,” kata Kapolsek Cikarang Pusat AKP Zaini Abdillah, S.I.K, S.Kom menambahkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed