PT TPL Bangun akses Jalan Rabat Beton kelahan pertanian di Desa Lumban Huala

Parmaksian – Postkeadilan Warga Desa Lumban Huala, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba menyambut baik dan mengaku puas karena sudah menikmati hasil pembangunan jalan rabat beton akses menuju pertanian dan perkebunan di Sikilan PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) melalui program tanggung jawab sosialnya. (15/12/2021).

Mantonius Manurung, tokoh masyarakat sekaligus Ketua BPD Desa Lumban Huala mengungkapkan setelah adanya jalan rabat beton ini, masyarakat semakin mudah untuk membawa hasil pertanian dari kebun masing-masing untuk dijual.

Bacaan Lainnya

Mantonius juga menjelaskan kondisi jalan terdahulu pernah terjadi salah seorang warga terjatuh saat mengangkut hasil pertaniannya dengan menggunakan sepeda motor.

“Dulu sebelum ada rabat beton, jalan susah dilewati karena jalan masih tanah dan tidak rata serta berlumpur di kala hujan. Tapi sekarang sudah gampang untuk mengeluarkan hasil pertanian dengan mobil dan sepeda motor,” kata Mantonius.

Kepala Desa Lumban Huala, Tagor Manurung, mengatakan jalan rabat beton ini berawal dari permintaan masyarakat melalui rembug desa dan dibiayai penuh oleh PT TPL.

“Rabat beton ini sangat membantu aktivitas masyarakat di area Sikilan, bantuan dari TPL ini kami rasakan sangat tepat sasaran. Terima kasih untuk PT TPL dan semoga kerjasama selalu terjalin baik ke depannya,” sebut Tagor.

Sementara itu, Community Development (CD) Officer PT TPL, Alex Sitorus, saat menyerahkan bantuan ini menjelaskan bantuan jalan rabat beton TPL ini memiliki panjang 175 meter, diharapkan membantu aktivitas masyarakat sehari-harinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.