Puskesmas Jaya Pekayon Ikuti Penilaian Akreditasi Dinas Kesehatan

Bekasi, PostKeadilan – Kegiatan penilaian Akreditasi yang sudah dilakukan dibeberapa tempat Puskesmas khususnya di Kota Bekasi kini giliran Puskesmas Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan yang di sambangi oleh para tim Surveyor akreditasi dari berbagai bidang.

Kegiatan akreditasi Puskesmas Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan dilaksanakan sejak Senin (15/10/2018) hingga hari Rabu (17/10/2018).

Bacaan Lainnya

Adapun pokja yang akan dinilai oleh para ketua tim penilaian yaitu Pokja adminitrasi dan menejemen dan Pokja upaya kesehatan dan masyarakat serta Pokja upaya kesehatan perseorangan.

Kepala Puskesmas Pekayon Jaya, dr. Agung Insani Firdaus mengatakan, penilaian itu sebanyak 776 elemen. “Yang paling rendah itu dinamakan madya dan yang paling tinggi di namakan Paripuna,” kata Agung kepada awak media ini dikantornya, Senin (15/10/2018).

Untuk persiapannya, lanjut Agung, kami sudah berbulan bulan yang lalu mempersiapkan apa yang harus disiapkan. “Seperti Fisik dan dokumen serta legalitas puskesmas, karena mau tidak mau selagi akreditasi berjalan itu harus sudah dilengkapi,” terang agung.

Di sela pembicaraan, Agung sebut yang tadinya Puskesmas Pekayon Jaya belum mempunyai kendaraan operasional dan sekarang sudah mempunyainya.

“Dinas kesehatan sendiripun dari awal saat kita mau kreaditasi, itu selalu ada pendampingan, mau itu dari urusan A maupun sampai Z. Hal itu selalu didampingi dan sesuai dengan standar yang berlaku,”ujarnya.

Dan yang akan menilai dari penilaan Pokja adminitrasi dan menejemen dr. Sopie, lalu Penilaian upaya kesehatan Masyarakat, dr Erna serta upaya kesehatan perseorangan.

“Saya berharap semua itu akan baik baik saja dan berjalan dengan lancar tentunya sesuai dengan harapan dan keinginan untuk kita bersama,” pungkasnya. (Lenny)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.