Saling Berbagi Terhadap Sesama, SMAN 4 Bekasi Adakan Kegiatan ‘Rantang

Bekasi, PostKeadilan – Ramadhan tidak terasa akan tersisa dua minggu lagi. Karenanya, dua minggu terakhir di bulan suci ini sebisa mungkin dimanfaatkan secara optimal, terutama dalam hal amalan puasa.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah bersedekah pada saudara-saudara yang kurang beruntung. Hal tersebut dilaksanakan Warga SMA Negeri 4 Bekasi Kota dalam kegiatan: ‘Rantang Pramuka dan Pegawai’.

Bacaan Lainnya

Kegiatan rantang siswa dan GTK (Guru atau Tenaga Kependidikan) SMAN 4 Bekasi ini dilakukan di sekolah dan sekitarnya yang berdomisili di Perum Harapan Jaya, Jl. Cemara Permai, Kec. Bekasi Utara, Kota Bks, Jawa Barat.

“Merupakan rangkaian kegiatan pesantren ramadhan, sesuai dengan program Jabar (Jawa Barat) ‘Juara lahur batin’. Maka siswa, pendidik dan tenaga kependidikan ikut peduli dan berbagi terhadap sesama,” kata Kepala SMAN 4 Bekasi Rusti Setiyarti menjelaskan giat tersebut melalui chat WhatsApp (WA), Selasa (19/4/2022).

Lanjut Rusti, para Siswa bersama Guru dan Karyawan yang ia gawangi juga berbagi di lingkungan sekitar sekolah.

“Bagi yang membutuhkan. Baik warga sekolah maupun lingkungan,” imbuhnya.

Masih kata Rusti, kegiatan ini meliputi berbagi makanan untuk berbuka puasa. “Dan santunan yatim serta dhuafa,” tutupnya merendah. (Simare)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.