oleh

Sebagai Wujud Pemersatu Keturunan Raja Sonang, DPD Persada Siantar Siap Sukseskan Munas Tahun 2022 Di Samosir – SUMUT

JAKARTA – Post Keadilan DPP Persada (Persadaan Pomparan Rasa Sonang) berencana akan mengadakan Musyawarah Nasional pada bulan Febuari 2022, dan mengajak semua DPD yang aktif untuk ikut berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan tersebut, karena menjadi ajang pemersatu bagi semua keturunan Raja Sonang.

Hal tersebut diungkapkan oleh pengurus DPP Persada, Hilmar Samosir (Penasehat DPP Persada), Jaliner Sitinjak (Ketua Harian DPP Persada), Belson Samosir (Sekjen DPP Persada) dan Dr Tuangkus Harianja MM (Wakil Ketua OKK DPP Persada), dihadapan para pengurus DPD Persada Kota Siantar, di salah satu rumah makan di Siantar, Rabu (27/10) yang lalu.

banner 400x130

Baca Juga : Sidang Uji Materi, Dewan Pers Akui Organisasi Wartawan Penyusun Peraturan Pers

Hilmar Samosir menyebutkan bahwa Persada harus diperbaharui untuk bisa mengikuti perkembangan zaman sekarang ini. Bukan untuk mengurus masalah peradatan pomparan Raja Sonang, tetapi lebih kepada bagaimana pomparan dapat saling mendukung dalam kasih persaudaran, agar para keturunan Raja Sonang dapat memberikan karya nyata bagi negara Indonesia.

Hilmar menyadari banyak pomparan Raja Sonang yang memiliki potensi dalam berbagai bidang yang bisa dimajukan apabila Persada dapat memberikan dukungan. Selain itu, aksi sosial menjadi salah satu program yang akan lebih ditonjolkan sehingga pomparan yang mendapat kesulitan dapat terbantu dan bisa berjuang menghadapi kerasnya kehidupan ini.

Jalner Sitinjak juga sependapat dengan Hilmar, yang menilai banyak potensi – potensi muda dari pomparan Raja Sonang yang sekarang ini mulai menunjukan jati dirinya sebagai profesional dibidang masing masing.

“Kita harus bersatu dan bersama mendukung potensi – potensi yang ada di pomparan Raja Sonang, karena akan berdampak pada generasi yang akan datang,” imbuhnya.

Karena itu, Tuangkus Harianja meminta kepada DPD Persada Siantar untuk secepatnya merampungkan kepengurusan dan menjadi salah satu pendukung aktif untuk kesuksesan acara Munas tersebut. Tuangkus yang juga kepala BNN Siantar juga menyarankan kepada semua pomparan yang belum aktif untuk segera bergabung dengan DPD Persada yang ada di daerahnya masing masing.

Bilson Gultom yang untuk sementara diunjuk sebagai ketua DPD Persada Kota Siantar menerima tanggung jawab tersebut dan bersedia untuk mengambil bagian untuk munas yang direncanakan pada bulan Febuari 2022.

Bilson Gultom yang ditemani M Gultom, Lidya Gultom, Odor Sitinjak, B Turnip, Ady Harianja, Nelson Pakpahan, E Pakpahan, Alex Samosir dan Jacky Sitinjak mengatakan siap mengajak semua pomparan Raja Sonang yang ada di Siantar untuk ikut partisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kita akan kembali kumpulkan semua pomparan Raja Sonang dan merapatkan barisan untuk menyukseskan munas tersebut. Saya berkeyakinan Persada akan menjadi wadah bagi pomparan Raja Sonang untuk mengaktualisasikan diri untuk bisa saling membantu, mendukung dan menguatkan, karena kita terikat dalam tali persaudaraan,” ungkapnya. ( Togar/Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed