Spanduk ‘Doa Untuk Tidak Buang Sampah Sembarangan

Spaduk yang terpampang di area Perumahan GCC
Spaduk yang terpampang di area Perumahan GCC

 

Spaduk yang terpampang di area Perumahan GCC
Spaduk yang terpampang di area Perumahan GCC

Bekasi post keadilan- Beragam cara dilakukan warga untuk memperingatkan para pembuang sampah sembarang tempat. Salah satunya menyindir, seperti ditemui di Bekasi Jaya, Kota Bekasi. (selengkapnya)

Bacaan Lainnya

Kali ini di dekat perumahan Grand Cikarang City, Kabupaten Bekasi, ditemukan spanduk serupa tetapi bukan berisi sindiran atau teguran, melainkan doa.

Spanduk itu secara terang-terangan mendoakan oknum warga yang membuang sampah di tempat tersebut. Perlu diketahui, tempat tersebut memang bukan tempat pembuangan sampah (TPS) dan tidak ada TPS di situ menurut informasi warga.

Ya Allah Aku Rela Usahaku Bangkrut Dan Miskin 7 turunan Kalau Sampai Buang Sampah Di Sepanjang Jalan Ini

“Saya sudah 4 tahun jualan di sini, mungkin yang buat spanduk pihak perumahan karena masih jalan utama Perumahan GCC, bukan dalam gang perumahan,” kata Puji (43), Kamis (25/7/2019).

Ia setuju dengan spanduk macam itu, menurutnya warga tidak langsung ditegur, tapi membuat mereka berpikir 2 kali saat ingin membuang sampah.

“Semoga mereka lebih peduli lagi terhadap lingkungan dan tidak buang sampah sembarangan,” harapnya.

Memang demikian, apabila di suatu tempat secara liar menjadi TPS, maka bau tak sedap dan pemandangan yang tak estetis juga dapat terlihat.

Ramli Z

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.