Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline Newspendidikan

Tips Ramah Hadapi Gen Z Ratusan Guru BK Curhat ke Psikiater

28
×

Tips Ramah Hadapi Gen Z Ratusan Guru BK Curhat ke Psikiater

Sebarkan artikel ini

Bogor | Postkeadilan – IPB University mengadakan Workshop Tips dan Trik Guru Bimbingan Konseling (BK) Ramah untuk Generasi Z. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM), Kampus IPB Dramaga (4/1). Pada momen ini para guru BK dari berbagai sekolah, curhat seputar pengalaman mereka mendampingi siswa-siswi yang notabene generasi Z.

Sekretaris Institut IPB University, Prof Agus Purwito mengatakan, IPB University secara konsisten mengadakan kegiatan sinergi bersama sepanjang tahun 2023 melalui webinar. Kegiatan ini telah menghasilkan 10 seri webinar yang ditujukan untuk guru BK, orang tua murid dan remaja siswa SMA/sederajat.

“Tantangan yang dihadapi oleh orang tua di perguruan tinggi mencakup perubahan definisi generasi internet, kecerdasan buatan, serta digital mapping untuk generasi Z yang sangat terampil dalam teknologi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Prof Agus menyebut, generasi Z yang hidup dalam era gadget, dihadapkan pada berbagai lika-liku. Mereka komunikatif secara digital, dan aturan dari pemerintah terkait penjaminan mutu telah membuka pintu bagi pembelajaran online.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.