Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvertorialHeadline NewsHumbahas

TP. PKK Humbahas Libatkan dan Ajak Kepala Sekolah SD Sukseskan Transisi PAUD-SD

1
×

TP. PKK Humbahas Libatkan dan Ajak Kepala Sekolah SD Sukseskan Transisi PAUD-SD

Sebarkan artikel ini

Humbahas PostKeadilan. Hari ketiga Sosialisasi Transisi PAUD-SD, Ketua TP. PKK Kabupaten Humbang Hasundutan, Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor mengajak Kepala Sekolah SD, Guru SD dan Penyelenggara PAUD untuk mensukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD dengan menyenangkan.
Hal ini disampaikan pada Sosialisasi Transisi PAUD Ke Sekolah Dasar kepada Kepala Sekolah SD, Guru SD dan Penyelenggara PAUD (31/5) di Aula Hutamas, Perkantoran Tano Tubu Doloksanggul.

Pada hari ketiga sosialisasi ini, Ketua TP. PKK Humbang Hasundutan Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor dalam presentasinya menyampaikan bahwa transisi PAUD ke SD merupakan program yang berisi proses untuk mendukung kesiapan belajar bagi anak usia dini yang akan memasuki jenjang SD. Proses ini juga dapat mempengaruhi keberhasilan anak dalam melakukan penyesuaian di jenjang pendidikan dasar.

Peran serta semua pihak dan secara khusus hari ini, Kepala Sekolah SD, Guru SD dan Penyelenggara PAUD diharapkan sudah mengetahui dan berperan aktif dalam mensukseskan Gerakan Transisi PAUD menuju Sekolah Dasar.

Sebelumnya juga kami sudah Ketua TP. PKK bersama-sama dengan Dinas Pendidikan sudah mensosialisasikan Transisi PAUD-SD ini, yaitu pada hari pertama kepada Bunda PAUD Desa dan Bunda PAUD Kecamatan, pada hari kedua kepada Bhayangkara, Persit, PKK dan DWP. Dan pada hari ini kepada Bapak dan Ibu peserta sosialisasi.

Pada kesempatan itu juga Ketua TP. PKK Humbahas menjelaskan bahwa satuan pendidikan perlu menerapkan pembelajaran dan membangun enam kemampuan fondasi anak.Pertama, mengenal nilai agama dan budi pekerti; kedua keterampilan sosial dan bahasa untuk berinteraksi; ketiga, kematangan emosi untuk berkegiatan di lingkungan belajar; keempat, kematangan kognitif untuk melakukan kegiatan belajar, seperti kepemilikan dasar literasi, numerasi; kelima, pengembangan keterampilan motorik dan perawatan diri untuk berpartisipasi di lingkungan belajar secara mandiri dan keenam, pemaknaan terhadap belajar yang positif.

Usai kegiatan sosialisasi, Ketua TP. PKK Humbahas mengajak peserta untuk berkomitmen dalam mensukseskan Gerakan Transisi PAUD-SD yang menyenangkan.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.