TUJUH DARI DUA BELAS DESA DI KECAMATAN PURBOLINGGO SUDAH 90% LAKUKAN PEMBANGUNAN.

LAMPUNG TIMUR.Pos Keadilan.- Tujuh Desa yang ada di Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur saat ini telah menyelesaikan sebuah pekerjaan mencapai 90% adapun Dana untuk pekerjaan tersebut bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahun 2019.

 

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Forum untuk Kepala Desa sekecamatan Purbolinggo Prayitno, saat di konfir oleh Awak Media ini Senin2/9/19 selain itu Prayit panggilan akrabnya selain beliau Ketua Forum juga sebagai Kepala Desa Tambah Dadi.dalam penjelasannya terkait program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa(P3MD) yang ada di Kecamatan Purbolinggo dari 12 Desa yang ada hampir program yang di bangun relatif sama, seperti pembuatan Drenase dan Gorong Gorong Plat. perbedaannya hanya panjang atau polume Drenase atau jumlah Gorong Gorong saja. ungkapnya.

Selanjutnya Prayit juga menambahkan bahwasannya dengan adanya program P3MD sangat membantu akan perekonomian Masyarakat karena dengan adanya hal itu semua pekerjaan di kerjakan langsung oleh Masyarakat atau yang di kenal dengan nama swakelola artinya memberdayakan Masyarakat, maka dengan itu setidaknya dapat menompang penghasilan Masyarakat.imbuhnya.

Selanjutnya semua itu juga di rasakan oleh Masyarakat Desa yang lain yang melakukan Swakelola dalam pengerjaannya kalau untuk Desa Tambah Dadi sendiri Yang sudah mencapai finis ialah pembangunan gorong gorong plat sebayak 6 unit yang berlokasi di Dusu 1,II dan Dusun IV. pungkasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kepala Desa Taman Asri Titra Irawan. saat di sambangi di lokasi pekerjaan 3/9/19.ia pun menerangkan sebagaimana pekerjaan yang saat ini masih di lakukan. banyak hal yang datangnya dari pihak lain atau luar seperti teror atau acaman yang selalu mencari kesalahan kesalahan Kepala Desa dalam menerapkan Anggran Desa tersebut, namun kalau bagi saya hal itu adalah merupakan sesuatu yang lumrah karena apa mungkin bagi mereka yang berkepentingan pasti akan mencari celah akan kesalahan setiap Kades, untuk itu saya selalu menghimbau kepada semua kawan Kepala Desa khususnya untuk Kecamatan Purbolinggo agar sekiranya untuk tidak menghindar dan takut saat kita melakukan pekerjaan sesuai dengan juklak atau juknisnya.tegasnya.

Sebagai mana Pantauan Awak Media dari tujuh Desa di antaranya Desa Tanjung Inten Jenis kegiatan pembangunan Drainase dengan volume 1100X0,5X0,25 M. yang terletak di Dusun I sampai Dusun IV. sedangkan untuk Desa Taman Endah jenis pembangunannya 5 unit gorong gorong dengan volume masing masing 3,5X0,8X0,8 M. 6,8X0,8X0,8 M. 5X0,6X0,6, M. 2 unit dan 6X0,6X0,5 M.semua itu terletak di Dusun IV. sedang untuk Desa Tambah Yoso jenis pembangunannya adalah gedung Tempat Pengajian Anak(TPA) Sebanyak 1 unit. selanjutnya Desa Taman Cari jenis kegiatannya membangun Drainase dengan volume 1181X0,5X0,25.M. yang bertempat di Dusun I,II,III,IV,dan V. adapun untuk Desa Tanjung Kesuma juga melakukan pembangunan saluran air atau Drainase dengan volume 1,450X0,5X0,25 M. sementara untuk Desa Taman Fajar walau papan nama belum terpasang jenis pekerjaannya sama hal dengan yang lain.

Hingga di terbitkan berita ini lima dari tujuh Kepala Desa belum bisa di konfirmasi di antara Kepala Desa tersebut 1 Kades Taman Bogo Dwi Ampera ono. 2. Kades Taman Cari. Gianto Edi Susanto. 3. Kades Taman Endah. Margono atau Basir yang saat ini menjabat PLT. 4. Kades Taman Fajar Sudarmawan dan yang ke 5. Kades Tanjung Kesuma Sugianto HS. ( Bambang. S. Biro Lampung).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.