Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline NewsHumbahaslingkungan

Upaya Menjaga Kebersihan Lingkungan Pemdes Sihonongan Kecamatan Paranginan Lakukan Bakti Rutin

33
×

Upaya Menjaga Kebersihan Lingkungan Pemdes Sihonongan Kecamatan Paranginan Lakukan Bakti Rutin

Sebarkan artikel ini

HUMBAHAS POSTKEADILAN Dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, Pemerintah Desa Sihonongan Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara mengadakan kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan, Selasa (17/01/2023).

Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih seluruh perangkat desa secara bersama sama melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan, dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sihonongan Sarta Barita Siburian , juga ikut serta melaksanakan kegiatan kerja bakti lingkungan tersebut.

Example 300x600

Kepala Dusun Tiga Kasma Feliani Siregar saat di temui, di sela – sela kegiatan menyampaikan bahwa kerja bakti yang dilakukan Pemerintah Desa Sihonongan merupakan kegiatan rutinitas tiap minggu sebagai upaya menghidupkan kembali budaya gotong royang dan lingkungan yang ASRI.

“Selain membersihkan lingkungan, kami juga saling bahu membahu memotong ranting yang mengganggu jalan, dan membersihkan saluran-saluran drainase untuk mengatasi kekumuhan lingkungan disini,” tuturnya

Disampaikan Sandy. W Siburian Kepala Dusun di desa sihonongan ini mengatakan bahwa kerja bakti ini merupakan cara untuk menyadarkan masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan di Desa Sihonongan terkhusus di sekitar wilayah kota paranginan agar Desa kita bisa terlihat bersih dan indah. Selain itu Ia juga mengucapkan banyak terima kasih di Pemerintahan Kepala Desa Sihonongan yang telah melakukan kegiatan Kerja Bakti Rutin ini yang di adakan tiap minggu.

Sementara B Siburian salah seorang warga desa ini mengatakan, saya sebagai warga desa sihonongan sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti dan gotong royong yang dilakukan oleh Bapak Kepala Desa dalam membersihkan lingkungan agar tercipta kesadaran buat kami masyarakat dan ini merupakan teladan bagi kami untuk dapat kami contoh di lingkunga dan Rumah kami masing masing, sebutnya.

Kepala Desa Sihonongan Sarta Barita Siburian juga menambahkan, Bahwa Menjaga kebersihan lingkungan memang tugas kita bersama untuk menciptakan hidup yang sehat dan menanggulangi datangnya penyakit, hal ini perlu dilestarikan dan dilakukan rutin agar hidup tetap sehat. Maka dari itu kami di Pemerintah Desa Sihonongan selalu menjadwalkan tiap minggu kegiatan kerja bakti tiap dusun se-Desa Sihonongan ini agar masyarakat dapat hidup bersih dan terhindar dari segala penyakit. Kegiatan kerja bakti ini selalu rutin di lakukan di Tujuh Dusun Di Desa kita i. Tutupnya

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.