Wali Kota Lubuklinggau meminta aparat penegak hukum mengawasi penyaluran paket sembako untuk warga yang terdampak Covid19.

LUBUK LINGGAU.-Post Keadilan.H SN Prana Putra Sohe meminta aparat penegak Hukum mengawasi penyaluran paket sembako untuk warga lubuk Linggau yang terdampak covid-19.

Hal ini disampaikannya saat memantau proses bongkar bantuan di Auditorium eks Pemkab Musi Rawas, bersama pihak Polres Lubuklinggau dan Inspektorat, Rabu (15/4/2020).

Bacaan Lainnya

“Mohon diawasi oleh Pidkor Polres Lubuklinggau dan Inspektorat, begitu juga nanti saat penyaluran. Kami juga minta pengawasan dari Kejaksaan. Kemudian gedung ini juga diawasi CCTV,” katanya.

Selain itu, dijelaskan Wali Kota, Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Lubuklinggau menyiapkan 23 ribu paket sembako yang akan didistribusikan untuk masyarakat yang terdampak covid-19.

Paket sembako itu, terdiri dari beras 20 kilogram, minyak goreng 3 kilogram, gula 1 kilogram, ikan asin 1 kilogram, telur satu karpet, mie instan satu dus dan vitamin. Direncanakan akan didistribusikan ke masyarakat pada, Sabtu (18/4) dan Minggu (19/4).

Untuk penyerahan sembako ini, Pemkot Lubuklinggau menyiapkan anggaran hampir Rp10 miliar.

Sedangkan penerimanya, yakni melalui verifikasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Dinsos total 18.813 KK, kemudian ditambah data dari Disperindag total 1.404 KK, lalu data dari Dishub 602 KK dan data dari Disnaker 1.432 KK.

“Tidak usah khawatir masyarakat Lubuklinggau karena pendataan ini terus kita lakukan agar tepat sasaran. Jumlah KK di Lubuklinggau ada 68 ribu KK sedangkan yang kita mau bagi 23 ribu KK, artinya sudah sepertiga lagi yang akan kita bagikan,” kata Wali Kota.

Ia mengungkapkan paket sembako disalurkan untuk yang kurang mampu dengan mencukupi kebutuhan masyarakat untuk satu bulan. Untuk pembagian lanjutnya, akan hati-hati dalam proses penyaluran dengan melibatkan kepolisian dibantu kodim, camat, lurah serta RT untuk membagi ke rumah masing-masing.

“Masyarakat tidak perlu sibuk mencari-cari, tunggu saja di rumah masing-masing. Insha Allah akan kita bagi,” ungkapnya.

Ia mengaku dari awal baik administrasi, pembelian dan pendistribusian secara terbuka dengan diawasi inspektorat, kepolisian dan kejaksaan yang diminta untuk memantau. Setelah paket sembako lengkapdan data sudah diverifikasi pihaknya akan langsung mendistribusikan.(ADV/Tim Arias)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar

  1. Today, I ѡent to the beach front with my kiɗs. I found a sеa shell aand gaᴠe it to mmy 4 year oⅼd daughter and said “You can hear the ocean if you put this to your ear.”Shе placed the shell to her ear aand
    screamed.Theгe was a hermit crab inside and it pinched her eaг.
    She never wants to go back! ᒪoL I know this іs totally offf topic but I had to tell someone! https://www.novabookmarks.win/situs-prediksi-togel-terampuh-2020-1