banner 728x250

50 unit septic tank akan dibangun di Desa Sanggaran II Humbahas

HUMBAHAS POSTKEADILAN

Kepala Dinas PKP (Perumahan dan Kawasan Pemukiman) Anggiat Simanullang, ST, MT. mengatakan di Desa Sanggaran II akan dibangun 50 unit septic tank dan tahun ini siap dibangun. Hal itu diungkapkan Anggiat dihadapan ratusan masyarakat di Desa Sanggaran II Kecamatan Onan Ganjang Kabupaten humbang hasundutan Sumut, saat kunker Ny.Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor bersama rombongan ke Desa ini, Sabtu (18/3/2023)

Bunda Paud juga mengharapkan kepada masyarakat supaya saling menjaga kebersihan, karena bersih itu indah dan sehat. Bagi orangtua supaya rajin memberikan sayur-mayur dan buah-buahan kepada balita supaya terhindar dari stunting.

Dalam kunjungan itu, rombongan memberikan susu untuk balita stunting dan ibu hamil. Bantuan meubiler SD 32 set dan SMP 32 set. Buka bacaan SD dan SMP. Alat-alat olahraga berupa bola volley, bola kaki, bola takraw, raket, net dan shuttlecock. Kartu administrasi kependudukan. Penyerahan alat pemipil jagung dan bibit jagung. Paket anak Paud berisi botol minum, kotak makan, buka mewarnai dan pensil warna. Paket siswa SD dan SMP berisi buku tulis, pulpen dan kaos kaki. Paket lansia berupa payung dan roti talas. Kadis PKP (Perumahan dan Kawasan Pemukiman) Anggiat Simanullang ST dalam pertemuan itu menjelaskan di Desa Sanggaran II akan dibangun 50 unit septic tank dan tahun ini siap dibangun. Dinas Lingkungan Hidup memberikan bibit kayu.

Bukan hanya memberikan bantuan, Dinas Kesehatan P2KB memberikan pelayanan KB, IVA tes, pemeriksaan ibu hamil, posyandu lansia dan posyandu balita. Dinas Peternakan dan Perikanan melakukan vaksinasi rabies termasuk bibit ikan. Dinas Pendidikan demonstrasi pembelajaran metode gasing dan kegiatan-kegiatan lainnya

130 Views
Baca Juga :  Kapolda Terima Audensi KNPI Provinsi Sumut
Penulis: Josapat SEditor: Redaksi Postkeadilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.