oleh

BANGUNAN DEWI SRI  WATER PARK . AKHIRNYA DIBONGKAR. 

Cikarang Post Keadilan PembangunanTempat rekreasi Dewi  Sri  Water  park  yang berlokasi di Kp.  Ciranggon Rt.  01/01 Desa Cipayung  Kecamatan Cikarang  Timur  Kabupaten Bekasi yang sudah sekian Bulan di segel  akhirnya di bongkar oleh Kementrian Agraria Dan Tata  Ruang  /Badan  Pertanahan National ATR/BPN.Kamis 25/06/2020.

Taman  Rekreasi  yang berapa di bantaran Kali  Cibeet di nilai  telah  melanggar Tata  Ruang. /sepadan  Kali. 

Untuk itu bangunan  tersebut harus  di bongkar. 

Atas  palanggaran Ini maka bangunan Ini harus di bongkar, ‘ Kata Kepala  Biro  Humas  Kementrian  ATR/BPN yulia  Jaya  Nirmawati..  

Dia  juga menjelaskan pembongkaran Ini akan di saksikan  Langsung oleh Mentri ATR/BPN Sopyan Djalil  Dan Mentri PUPR  Basuki  Hadimuljono.,” Katanya  lagi.

Pembongkaran Water park  Ini membutuhkan kurang  lebih  satu  bulan Ujarnya. 

Sebelumnya Kepala  Kantor  Pertanahan  Kabupaten Bekasi Fadil  mengatakan, menurut . Perda  Nomor 12 Tahun 2011 tentang  Rencana  Tata  Ruang Wilayah  ( RTRW) kabupaten Bekasi Kawasan tersebut  di peruntukan bagi sepadan Sungai Dan pertanian  lahan  basah. Untuk itu bangunan tersebut  harus di bongkar. 

Fadil mengatakan pelanggar pemanfaatan Ruang berdasarkan hasil  aduan  yang di Terima oleh Kementrian ATR / BPN.. Dan tak  hanya  itu saja letak  bangunan tersebut  tidak  berada  pada  batas  bidang  tanah  Minta., ” ujanya  lagi.

Di Tempat  yang sama Tim Dinas Lingkungan Jawa Barat  bangunan water park  tersebut tidak mempunyai Ijin Lingkungan. 

Berdasarkan  palanggaran Ini juga di ungkapkan Balai  Wilayah Sungai ( BWS)  Citarum.  bangunan tersebut berapa di atas  Sepadan Sungai  Kali Cibeet. Tepat nya di tepi dan  badan  sungai. 

Berdasarkan Pelaturan Mentri PUPR no 28 Tahun 2015 tentang penetapan Garis  Sepadan Sungai  Dan Garis Sepadan Danau  Garis Sepadan Sungai   Cibeet di tentukan  paling sedikit 100 meter Dari tepi palung Sungai. Pungkasnya. (Yudi / Aji Darmawan )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed