oleh

Banjir Melanda, Ketua FBI Kab. Bekasi Beri Bantuan

Bekasi, – Akibat hujan deras melanda disertai angin kencang menyebabkan 12 kecamatan di Kabupaten Bekasi terendam banjir dengan ketinggian antara 30 – 150 centimeter.

Selain itu, bencana angin puting beliung, Minggu (7/2/2021) itu juga menyapu permukiman warga di Desa Wanasari Kecamatan Cibitung.

banner 400x130

Ketua FBI (Forum Batak Intelektual) Kabupaten Bekasi, Tetty Rayamana Sibuea, S.Pd perintahkan jajarannya untuk memantau perkembangan yang terjadi di masyarakat.

Sejurus kemudian, didampingi Simare, Panglima DPC FBI serta jajaran DPC FBI, KetuaTetty pun turun tangan langsung beri bantuan pasca informasi yang dia dengar dari anggotanya.

“Hari ini kita (FBI) mencoba membantu masyarakat yang terdampak banjir, khususnya masyarakat yang kurang mampu agar teringankan dari musibah. Artinya juga, kita siap membantu kinerja pemerintah bersama kepolisian dan TNI dalam penanganan masyarakat yang terdampak banjir di beberapa lokasi,” ujar Tetty kepada awak media di lokasi pemberian sembako kepada warga desa Wanasari Kecamatan Cibitung, Senin (8/2/2021) siang.

 

 

 

Ditempat yang sama, Simare menjelaskan sekitar 5000 lebih kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir. “Sebagian besar sudah dalam penanganan anggota FBI yang bertugas di lapangan. Pantauan yang kita lihat bersama bahwa air mulai surut,” katanya.

Ditemui beberapa warga yang menerima sembako dari FBI, semua beri apresiasi. “Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Ketua FBI, semoga FBI semakin sukses,” ucap warga senada. (Binsar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed