oleh

Bantuan Bangunan Tangkapan air untuk padi sawah diserahkan PT. TPL. TBK ke desa Lumban Huala

Toba —  Postkeadilan. Bertempat di dusun Kualanamu desa Lumban Huala kecamatan Parmaksian Toba Sumatera Utara , PT.Toba Pulp Lestari tbk menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat berupa bangunan tangkapan air untuk irigasi lahan persawahan, pembangunannya direalisaskan bertepat di desa Lumban Huala, Sumatera Utara. (04/08/2021).

Dalam lawatan kunjungan kerjanya di dusun Kualanamu desa Lumban Huala kecamatan Parmaksian, kepala desa Lumban Huala, Tagor Manurung bersama jajaran Staff PT PT.Toba Pulp Lestari tbk , ia mengucapkan terimakasih kepada PT. TPL  tbk atas bantuan yang telah direalisasikan dan berharap perusahaan PT. TPL tetap memberi dukungan dan  perhatian terhadap lingkungan sekitar .

banner 400x130

“Tangkapan air  ini berguna untuk menyimpan air untuk irigasi pertanian pada segala musim, dapat digunakan pada musim kemarau terutama pada masa tanam padi., Selama ini air yang mengalir dari mata air disekitar nya terbuang sia sia, tapi dengan adanya bangunan penangkap air ini lahan persawahan akan mudah diolah. “. Jelas Tagor. (04/08/2021).

Baca Juga :Pemeriksaan kesehatan umum kepada masyarakat di kecamatan Parmaksian dari PT. Toba Pulp Lestari.

Beliau berharap bangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan di harapkan bisa meningkatkan hasil panen yang maksimal sebagai upaya pemerintahan desa dalam peningkatan bidang ketahanan pangan masyarakat.

Dijelaskan juga mengenai isu pro kontra yang berkembang di masyarakat Kepala desa Lumban Huala, Tagor Manurung  menjelaskan, agar kepada  PT.TPL menanggapi nya dengan positif,  menjadi sebuah masukan untuk melakukan perbaikan perbaikan dan meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat sekitar.

” Sebuah masukan untuk melakukan perbaikan guna meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat sekitar.   PT.TPL  agar lebih bijaksana, dalam menanggapi isu yang beredar di masyarakat demi persatuan dan  keamanan bersama”.

Perwakilan tokoh masyarakat,dan juga pengelola tangkapan air Jondamen Manurung  berharap kepada Pemerintah khusus nya kepada perusahaan PT .Toba Pulp Lestari tbk agar terus mendukung usaha kegiatan ekonomi kemasyarakatan.

Agar pengembangan irigasi usaha tani seperti tangkapan air ini kedepan dalam pengelolaan nya tidak hanya untuk irigasi  usaha tani di  sawah tapi diusahakan untuk pengembangan usaha lainnya seperti kolam untuk mengembang biakan ternak ikan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat setempat .

“Harapan serta dukungan dari pemerintah dan juga dari berbagai pihak, terutama perusahaan PT .Toba Pulp Lestari tbk mendukung pengembangan Tangkapan air dalam pengelolaan nya tidak hanya untuk sawah tapi diusahakan untuk pengembangan usaha lainnya seperti kolam untuk mengembang biakan ternak ikan untuk meningkatkan pendapatan kami”. tukas beliau

Senanda dengan perwakilan dari PT.TPL tbk Charles Sitorus staff CD dan Suarno Simatupang staff Humas menjelaskan Bahwa pengajuan pembangunan tangkapan air ini telah diajukan tahun 2020 dan realisasinya pada 2021 sebagai implementasi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

“Semoga hal ini bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan motto perusahaan hadir dan berkontribusi terhadap masyarakat.” ujar Charles Sitorus mengakhiri.

(Roma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed