oleh

Cegah Kemacetan Akibat Aksi Buruh, Satlantas Polres Purwakarta Lakukan Rekayasa Lalin.

Purwakarta – Jabar. POSTKEADILAN Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Purwakarta telah menyiapkan skema rekayasa pengalihan arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan akibat unjuk rasa yang akan dilakukan oleh Massa dari Serikat Pekerja Nasional, FSPMI dan SPSI di berbagai tempat di Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 24 November 2021.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Lantas, AKP Eryda Kusumah mengatakan, pengalihan arus dibeberapa ruas jalan di Purwakarta terkait aksi demo buruh yang akan terjadi di beberapa tempat.

banner 400x130

Pengalihan arus ini bersifat situasional, manakala terjadi kepadatan akan kita terapkan pengalihan arus lalu lintas, adapun titik kumpul para buruh di Kantor sekretariat SPSI, dilanjutkan aksi menuju Kantor Disnaker yang berada di Jalan Veteran serta terakhir di kantor Pemkab Purwakarta,” ucap Eryda.

Baca Juga : Aliansi Buruh Purwakarta (ABP) Kepung Kota Purwakarta

Selain itu, Kasat Lantas juga menegaskan, pihaknya telah menyiapkan personel terkait pengaturan lalu lintas yang akan ditempatkan di beberapa titik-titik rawan kemacetan dan lokasi aksi unjuk rasa.

Penutupan atau pengalihan arus disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat kemacetan, jamnya menyesuaikan dengan aksi buruh yang demo, jadi pada saat demo sudah mulai, untuk alih arus, untuk trrafic cone dan anggota sudah terploting,” tutur mantan Kasat Lantas Polres Sumedang itu

Dijelaskannya, pengalihan arus lalu lintas yang diterapkan Satlantas Polres Purwakarta yakni, arus Lalu lintas yang dari Arah Sadang menuju Veteran dialihkan menuju Jalan Cikopak via Munjul.

Sementara untuk kendaraan besar baik dari Arah Cikopo maupun Subang yang menuju jalan Veteran dialihkan menuju ruas Tol Purbaleunyi,” ungkapnya.

Sedangkan untuk arus lalu lintas dari Jalan Veteran menuju Sadang, kata Eryda, akan dialihkan menuju gang KNPI via Munjul – Cikopak.

Kendaraan besar dari arah Jalan Jenderal Ahmad Yani dialihkan menuju Jalan Taman Makam Pahlawan via jalan Industri,” jelasnya.

Selanjutnya, tambah dia, kendaraan dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Pemda dialihkan menuju Jalan Mr.DR. Kusuma Atmaja.

Sedangkan Kendaraaan dari Jalan Siliwangi (Patung Badak) dialihkan ke Jalan KK Singawinata (PLN). Dan untuk mendaraan dari Jalan Kapten Halim dan Jalan Basuki Rahmat menuju jalan Jenderal Sudirman di Pertigaan Suryo di luruskan menuju Pasar Rebo,” ucap Eryda.(Christ/team jabar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed