oleh

Datangi Rumah Warga, Pemdes Sungai Ruan Ulu Salurkan BLT Dana Desa Tahap V

POSTKEADILAN.COM, Batanghari — Pemerintah Desa Sungai Ruan Ulu kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa TA 2021 (BLT-DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Sungai Ruan Ulu, Kecamatan Maro Sebo Ulu, kabupaten Batanghari.

Mereka mendatangi setiap rumah warga yang mendapatkan Bantuan BLT-DD tersebut, Selasa (06/07/2021). Penyaluran ini merupakan penyaluran tahap V bulan mei pada tahun 2021.

banner 400x130

Pj Kepala Desa Sungai Ruan Ulu, Syaripudin mengatakan, hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya penularan virus Covid-19 dikalangan masyarakat desa.

Baca Juga : Sekian Lama Masyarakat Jambi Menunggu, Akhirnya Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Besok Resmi di Lantik Presiden

“Jika penyaluran bantuan terpusat satu tempat, otomatis akan banyak orang yang berkumpul,” Ujarnya.

Untuk menjaga jarak warga, sehingga pemdes berinisiatif untuk mendatangi warga satu persatu.

Adapun KPM BLT-DD Tahap V Tahun 2021 di Sungai Ruan Ulu berjumlah 183 KPM, yang berasal dari warga desa setempat. Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap V ini sebesar Rp.300.000/KPM.

“Dengan adanya bantuan ini, semoga bisa mengurangi beban ekonomi warga desa di tengah pandemi Covid-19 dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” Harapnya.

Kegiatan berlangsung lancar sesuai protokol kesehatan. (Edo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 komentar

News Feed