Dedi Mulyadi Minta Dirjen Gakum KLHK “Cari Siapa Pelaku Dugaan Alih Fungsi Lahan Di Kabupaten Garut”

Garut –Postkeadilan. Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi, meminta Dirjen Pengakan Hukum (Gakum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), untuk menurunkan tim melakukan investigasi terkait adanya alih fungsi lahan pada bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut.

Dirjen Gakum KLHK, cari siapa pelaku yang melakukan ahli fungsi lahan, sehingga mengakibatkan banjir bandang,” ujar Dedi Mulyadi pada awak media saat melakukan kunjungan kerja ke lokasi banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Sukawening dan Karang Tengah, Kabupaten Garut, Sabtu 11 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Wakil Gubernur Jabar Salurkan Bantuan Yang Terdampak Banjir Bandang Garut

Menurut Dedi Mulyadi, kondisi saat ini banyak lahan yang di alih fungsikan menjadi lahan pertanian, tanpa memperhatikan aspek lingkungan, misalnya, alih fungsi hutan menjadi lahan pertanian.

Seharusnya, hutan dijaga dengan tanaman pohon yang bisa menahan resapan air,” ucapnya.

Dedi Mulyadi dengan tegas meminta KLHK untuk melakukan penyelidikan dan mencari siapa pelaku yang melakukan ahli fungsi lahan ini.

Cari siapa penyebab dan pelakunya. Jangan sampai di Garut terjadi benjir bandang kembali,” singkatnya.

Diketahu banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut, diduga adanya ahli fungsi lahan, bahkan berbagai elemen masyarakat garut menemukan bangunan pabrik yang berlokasi di Kampug Patrol. (Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.