oleh

Desa Botohili Sorake Gelar Musrenbang, Pemkab Nisel Tidak Ada Program Penanganan Sampah.

Nias Selatan, (sumut)Postkeadilan.c – Desa Botohili Sorake Gelar Musyawarah Rencanan Pembangunan (Musrenbang) Desa Tahun 2022, di kantor Desa Botohili Sorake Kecamatan Luahagundre Rabu 27/01/2021, pada pembahasan itu Pemerintah Nisel tidak menganggarkan program penanganan sampah untuk bisa diajukan di Tahun 2022 mendatang.

Acara itu dihadiri oleh Kepala Desa Botohili Sorake Sikomi Wau bersama Aparat Desa, Kasubag Perencanaan pembangunan di Kantor Camat Luahagundre Duni Wau, Kasi Tapem Kantor Camat Luahagundre Mesakhi Lase, Kepala Puskesmas Luahagundre Septi Oktvia beserta staf, Ketua BPD Puruba bersama anggota, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda dan Wanita.

banner 400x130

Kades Botohili Sorake Sikomi Wau melalui kata sambutannya menyampaikan agar semua keluhan Masyarakat Desa Botohili Sorake terkait dengan pembangunan Desa agar bisa disampaikan melalui Musrenbang itu.

Kasi Tapem Kantor Camat Luahagundre Mesakhi Lase sebagai moderator pelaksanaan musrenbang tersebut, beliau membacakan semua  apa saja program yang akan dilakukan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan untuk dapat diajukan melalui Musrenbang Desa.

Acara Musrenbang itu Masyarakat menyampaikan semua keluhan,apa saja yang harus dan dibutuhkan oleh Desa Botohili Sorake sebagai Daerah Pariwisata, salah satu diantaranya yaitu penanganan masalah sampah karena sampah merusak lingkungan, namun sayang program Pemerintah Daerah Nias Selatan 2022, Kasi Tapem Kantor Camat Luahagundre Mesakhi Lase mengatakan program Daerah Terkait Masalah penanganan sampah Untuk 2022 “Tidak ada.”

Pada Acara Musrenbang Desa Botohili Sorake tersebut, masyarakat telah menyampaikan semua keluhan untuk dapat diajukan dan dilakukan pada Tahun 2022 mendatang. Acara itu, dari awal kegiatan sampai selesai dapat terlaksana aman dan kondusif. (sit duha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed