oleh

Di musim penghujan Polres purwakarta himbau masyarakat agar lebih berhati – hati berkendara di jalan

JABAR Purwakarta Postkeadilan— Masyarakat Kabupaten Purwakarta harus ekstra waspada. Karena curah hujan yang cukup tinggi yang mengguyur dan angin kencang melanda Kabupaten Purwakarta.

Untuk itu, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Lantas, AKP Eryda Kusumah mengimbau masyarakat terutama pengendara untuk tetap berhati-hati dan tetap mematuhi aturan lalu lintas yang ada.

banner 400x130

Baca Juga : Modus menggandakan uang, Satreskrim polres Purwakarta sikat kakek pengedar upal

“Dalam musim penghujan seperti saat ini, masyarakat harus selalu berhati-hati apabila berkendara dan selalu mempersiapkan jas hujan bagi pengendara motor,” ucap Eryda, pada Rabu, 3 November 2021.

Apabila cuaca sudah mulai hujan lebat, ia menghimbau, agar pengendara lebih baik menepi dulu di tempat yang dirasa aman, daripada melanjutkan perjalanan.

“Kalau hujan lebat apalagi disertai angin kencang, agar masyarakat lebih berhati hati berkendara terutama di jalan yang banyak pohon rindang dan selalu tetap waspada. Lebih baik berteduh di tempat yang aman terlebih dahulu,” ucap mantan Kasat Lantas Polres Sumedang itu.

Selain itu, kata Eryda, saat musim penghujan seperti saat ini kondisi jalanya basah dan licin, jadi itu harus di waspadai pengendara.

“Kami juga menghimbau bagi pengendara kendaraan bermotor agar berhati-hati, dikarenakan kondisi jalan basah dan licin sehingga mengurangi daya gesek ban ke aspal yang berpotensi bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” Pungkasnya.

Eryda juga berpesan kepada masyarakat di Kabupaten Purwakarta agar saat berkendara kendaraan bermotor selalu memperhatikan atau mengontrol kecepatannya saat berkendara.

“Kami berpesan selama musim penghujan para pengendara bisa menjaga kecepatan sesuai rambu-rambu atau aturan yang berlaku, dikarenakan saat hujan akan membuat pandangan di jalan berkurang,” Tegasnya.

Selain itu, Kasat Lantas juga menegaskan, sebagai penunjang keselamatan anggota di lapangan selama musim hujan ini diberikan stelan jas hujan lengkap dengan atribut pendukung.

“Sebagai petugas pengatur lalu lintas setiap hari kita selalu di jalanan. Antisipasi anggota selama musim hujan ini diberikan jas hujan khusus, tongkat lampu, serta rompi,” ungkap AKP Eryda Kusumah,,PK” (Christ / Tohap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed