oleh

Dua Ormas Terlibat Bentrok di Karawang.

Karawang Postkeadilan – Organisasi kemasyarakatan (ormas) kembali terlibat bentrok di Karawang. Bentrokan antar-dua kelompok itu pecah di kawasan Warung Bambu, Karawang Timur, pada Minggu (13/6/2021) pukul 18.30.

Kantor Laskar NKRI di gerudug dan diserang serta dihancurkan oleh sekelompok pemuda yang menurut laporan mengatasnamakan LSM XTC. Kantor Laskar NKRI porak poranda dan Tiga unit kendaraan Roda empat milik Laskar NKRI pun hancur.

banner 400x130

Menurut Keterangan di TKP aksi ini dipicu berawal dari Buntut kejadian bentrokan yang terjadi di Cikampek tepatnya di jalan Pamor Cikampek malam Minggu yang lalu yang disinyalir mengakibatkan jatuhnya korban dari XTC.
Esok malamnya pun terulang kembali bentrokan susulan tepatnya dijatisari dan disinyalir mengakibatkan korban pula dari XTC.

“Ini berawal masalah perebutan lahan PKL di Cikampek awalnya kelompok ormas Laskar NKRI dan ormas XTC saling bersitegang sehingga terjadinya bentrokan ” Terang AA dalam keterangannya, Minggu malam di TKP (13 /6 /2021).

Ratusan orang masih berada di depan kantor Laskar NKRI dan puluhan satuan pengamanan dari Polres Karawang serta dari Kodim Karawang sudah siaga berjaga-jaga untuk mencegah terjadinya bentrok susulan.

Untuk sementara belum ada yang diamankan dan belum ada keterangan resmi dari pihak pengamanan khususnya Polres Karawang melihat masih belum kondusifnya massa Dilapangan serta belum ada barang bukti atau alat kejahatan yang disita atau diambil dari pihak yang diamankan di Polres,” Pungkas dia.

Malam ini sepanjang jalan kota Karawang lengang ditutup satuan polres Karawang mulai dari bundaran Ramayana, lampu merah pemda, sampai lampu merah RMK.

Dihimbau untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat kabupaten Karawang khususnya wilayah Karawang kota, karawang barat juga Karawang timur untuk tidak keluar rumah dulu dikhawatirkan kembali terjadinya bentrokan susulan..”PK,,(Meha SE/P.Purba)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed