Giat Refleksi Akhir Tahun Sodaqah Oksigen Oleh KADIN Dan SMSI, Penanaman Pohon Dihadiri Plt Bupati Bekasi

BEKASI, PostKeadilan – Refleksi Akhir Tahun Sodaqah Oksigen yakni dengan melakukan kegiatan “Penanaman Pohon Bersama” di Desa Karangsetia Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi, Jumat (17 / 12/ 2021) pagi, Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki hadiri ikut serta menanam pohon.

Giat penanaman pohon ini diinisiasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bekasi melalui bantuan pohon yang diterima Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Bupati Bekasi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam melestarikan sumber air agar tetap terlindungi, terawat dan terus mengalir.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan konservasi kawasan sumber air baik yang kondisinya rusak atau tidak terawat maupun yang masih terawat dengan baik.

“Menjaga kelestarian alam merupakan gerakan bersama mulai dari pemerintah daerah, kecamatan dan desa, serta didukung semua komponen masyarakat. Di wilayah Muaragembong kita pun menanam pohon Mangrove atas petunjuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” ujar Akhmad.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.