oleh

HNI BCC Buka Peluang Mengkolaborasikan para Pelaku UMKM Di Kabupaten Bekasi

BEKASI – Post Keadilan Halal Mart Bisnis Cikarang Center yang tergabung dengan Halal Network Internasional secara resmi membuka acara Ngopi Manis (ngobrol pinter manfaat bisnis).
Acara tersebut di hadiri puluhan para pelaku UMKM, serta turut hadir Camat Cikarang Selatan Dan Perwakilan dari Kades Ciantra, di Cikarang Selatan, Sabtu 27/03/2021.

Leoni Arvia selaku owner BCC menyampaikan,  untuk HNI ini sendiri baru pertama  membuka jaringan kepada mitra yang ingin bergabung melalui Bisnis Cikarang Center. Sedangkan HNI, ingin terus memberikan partisipasi kepada  mitranya khususnya untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat Di Cikarang Selatan dan Kab Bekasi, sehingga pada ujungnya bermuara pada kesejahteraan masyarakat, para pelaku UMKM dapat membuka peluang kerjasama dan berkolaborasi dalam memasarkan produk produk unggulan nya di HNI BCC Cikarang, Karena saat ini hal yang paling sulit adalah memasarkan produk,” ucap Leoni.

banner 400x130

“Kami ingin ikut berpartisipasi, khususnya pemberdayaan ekonomi wilayah Cikarang Selatan karena ada beberapa sektor perekonomian yang disediakan disini,” sambung Leoni sabtu (27/03/2021).

Leoni juga mengatakan bahwa selama ini sudah membuktikan, yakni tidak saja dalam jumlah puluhan, namun ratusan ibu rumah tangga yang sudah berpenghasilan. Para ibu rumah tangga itu sudah bisa mengimplementasikan ilmu, dari hasil pelatihan.
“Banyak produk Halal Mart melalui perantara HNI bisa mengantar karya ibu rumah tangga. Ibu-ibu sudah bisa berbisnis, tanpa meninggalkan rumah. Harapannya  Bisnis Cikarang Center semakin banyak ibu-ibu yang bisa pebisnis,” harapnya.

Pada acara tersebut, hadir langsung Presiden Leader club PT HNI Zulhaidir Berliana Firly  Ramly yang juga Owner di Bisnis Cikarang Center Dia menyampaikan bahwa PT HNI beberapa hari lalu baru saja merayakan HUT ke 9. Saat ini komunitas enterpreneur ini setidaknya sudah melahirkan 4 juta orang wirausahawan di Indonesia dan dunia, Sekitar 3000 usahawan di Kab Bekasi, Sementara omset per tahun menyentuh angka milyaran rupiah.
“UMKM dan enterpreneur itu maju, maka Indonesia maju,” ujarnya.

Dia mengatakan, bahwa dari banyaknya produk unggulan dapat di pasarkan PT HNI, sepertiganya merupakan produksi di Kab. Bekasi. Diantaranya di produksi oleh mitra kerja. Sehingga sampai saat ini sudah memberikan kontribusi kepada masyarakat luas di Kab Bekasi.
“Banyak produk best seller yang produksi halal mart ,” karena kita berbentuk marketing sariah.” terangnya.

Lanjut Firly, harapan Kami adalah untuk bisa menghidupkan kembali gairah para pelaku UMKM khususnya di masa pandemi covid-19 Ini, Dan kami juga akan mengajak para generasi milenial untuk membuka peluang dalam mengembangkan UMKM, dan Semoga dengan kerjasama mitra dengan pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Bekasi dapat membantu Pemerintah dalam program Pemberdayaan Masyarakat khususnya dalam bidang UMKM,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed