banner 728x250

IPB University Dan Kedutaan Besar Prancis Mengadakan Program Fire Behavior Analysts Training Diikuti Sejumlah Negara ASEAN dan Asia

BOGOR | POSTKEAILAN, Sebagai realisasi kerjasama antara IPB University dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Perancis di Jakarta dan The Civil Protection Regional Expert yang bermarkas di Kedubes Perancis di Singapura, telah dilakukan Fire Behavior Analysts. Ketua tim pelaksana kerjasama, Prof Bambang Hero Saharjo mengatakan, peserta training kali ini tidak hanya yang berasal dari Indonesia saja, tetapi juga berasal dari sejumlah negara Asia Tenggara dan Asia.

Ia menerangkan, jumlah peserta yang hadir hingga saat penutupan yaitu 21 orang. Sejumlah peserta tersebut meliputi 17 orang wakil dari Indonesia. Mereka berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Badan Riset dan Inovasi Nasional, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Badan Restorasi Gambut dan Mangrove, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Barat, Kesatuan Pengelolaan Hutan Kubu Raya Kalimantan Barat, Balai Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) Kalimantan, BPBD Jambi dan Fakultas Pertanian Universitas Jambi.

โ€œSementara peserta dari Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) merupakan wakil dari Thailand dan Laos. Selain itu hadir pula sebagai observer dari Asian Forest Cooperation Organization (AFoCO) yang berkantor di Korea Selatan. Para pengajar seluruhnya adalah ahli kebakaran hutan dari Perancis dan pelatihan dilaksanakan secara daring,โ€ ujar Prof Bambang.

333 Views
Baca Juga :  Di Apresiasi Bangunan Pendukung Rumdis Bupati Nisel Hilarius Duha, Telan biaya Rp 3 M.
Penulis: BinsarEditor: Redaksi Postkeailan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten dinonaktifkan!!