oleh

KAPOLRES PAKPAK BHARAT PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPERASI ZEBRA TOBA 2021

PAKPAK BHARAT – Post Keadilan
Polres Pakpak Bharat adakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba  2021, di Lapangan Apel Polres Pakpak Bharat,  Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (15/11/2021).

Operasi Zebra 2021 bertemakan ; “Melalui Operasi Zebra 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas”. Adapun tujuannya yaitu dalam rangka mencegah penyebaran Covid – 19 serta mewujudkan Kamseltibcar lantas dan menjelang Natal tahun 2021 di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat diharapkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

banner 400x130

Baca Juga : Diduga Kondisi Aspal Hotmix Dingin Kadis PUTR Pakpak Bharat Hentikan Pengaspalan Rp1,7

Operasi Zebra Toba 2021 ini ditandai dengan pemasangan pita kepada perwakilan personil yang bertugas oleh Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky H Marpaung Sik SH MH dan disaksikan Waka Polres, Kompol Elisa Sibuea S.Sos, Kabag OPS, Kompol R. Simanjorang,  Kabag Sumda, Kompol Zulkarnain, Kasat Lantas ,Iptu Mujiono, Kasat Reskrim, Iptu Irvan Pane, Kasat Sabhara, AKP S. Ginting dan Kapolsek Sejajaran.

Adapun peserta apel gelar pasukan meliputi masing-masing 1 Regu Sat Lantas, Sat Reskrim, Intelkam, Kodim 0206/Dairi, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan (Dishub) dan BPBD. Kapolres Pakpak Bharat menyampaikan terima Kasih untuk pasukan dan anggota yang akan melaksanakan Ops Zebra Toba 2021, yang bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta meningkatkan disiplin masyarakat untuk berlalu lintas. Operasi ini akan di laksanakan selama 14 hari terhitung mulai 15 November hingga 28 November 2021. Ops Zebra Toba-2021 merupakan operasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di bidang lalu lintas yang edukatif dan persuasif serta humanis. Dan berdasarkan data, bahwa pada tahun 2021, terjadi penurunan angka kecelakaan lalu lintas  sekitar 5,67% dibandingkan Tahun 2020 lalu.

“Poin yang saya tekankan adalah deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat rawan terjadi kecelakaan serta penyebaran Covid-19,  memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang  keamanan, keselamatan,  ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” kata Kapolres. Selama pelaksanaan Ops Zebra agar tetap mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan dalam  penanganan dan penyebaran Covid-19, pesan Kapolres. (Parulian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed