oleh

Jelang HUT Polairud ke-71, Satpolair Polres Purwakarta Gelar Donor Darah

Purwakarta – Jabar POSTKEADILAN Personel Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Purwakarta menggelar donor darah, dalam membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud), terkumpul puluhan labu darah dari anggota Satpolair Polres Purwakarta dan warga di Kecamatan Jatiluhur, pada Senin, 16 November 2021.

banner 400x130

Baca Juga : Terkait Kerusakan Jalan Di Purwakarta, Ini Tanggapan Kepala UPTD Wilayah 3 Pemprov Jabar

Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Polair AKP Jajang Sukandar mengatakan, kegiatan donor darah ini pun digelar dengan pengawasan ketat karena kondisi masih pandemi Covid-19.

“Protokol kesehatan (Prokes) diterapkan untuk menghindari penularan virus Corona. Tidak hanya itu, pengecekan kesehatan pendonor pun menjadi salah satu persyaratan wajib sebelum donor darah dilakukan,” ucap Jajang.

Menurut Jajang, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk partisipasi Satpolair Polres Purwakarta dalam membantu masyarakat yang tengah membutuhkan transfusi darah.

“Harapannya, labu darah yang terkumpul melalui kegiatan bakti sosial donor darah ini bisa bermanfaat dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena setetes darah yang kita sumbangkan saat ini akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” tutur mantan Kapolsek Kiarapedes itu.

Jajang menambahkan, donor darah menjadi aksi produktif yang bermanfaat bagi masyarakat. aksi donor darah ini agar Polri dalam hal ini Satpolair Polres Purwakarta bisa ikut berkontribusi menjaga pasokan kebutuhan dari bagi masyarakat khusunya di Kabupaten Purwakarta.

“Kami ucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepedulian para pendonor. Mudah-mudahan kegiatan bakti sosial hari ini menjadi berkah bagi semua. Kami akan selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat seperti menjadi andalan masyarakat bila ada yang membutuhkan bantuan termasuk donor darah ini,” Ucap AKP Jajang Sukandar. ( Christ )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed