oleh

Kapolsek Maro Sebo Ulu Bersama Personil Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Puskesmas Sungai Rengas

PostKeadilan.com, Batanghari — Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi beserta para Personil Polsek pada Hari Kamis, (1/4/2021), telah melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 untuk tahap 2 (dua) yang bertempat di Puskesmas Sungai Rengas.

Adapun pelaksanaan kegiatan vaksinasi Sinovac tersebut dilaksanakan untuk mendukung program pemerintahan didalam menanggulangi dan mencegah penularan pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir dua tahun.

Penyuntikan Vaksin sinovac tahap dua ini ditujukan kepada personil Polsek Maro Sebo Ulu dan pelayan publik dengan rincian,

Keamanan ( POLSEK MSU )
Tahap 1
a. Sasaran : 1 orang
B. Registrasi ulang : 1 orang
c. Layak vaksinasi : 1 orang
Komulatif
a. Sasaran : 22 orang
B. Registrasi ulang : 22 orang
c. Layak vaksinasi : 22 orang
f. Cakupan : 100 %

Tahap 2
a. Sasaran : 22 orang
B. Registrasi ulang : 14 orang
c. Layak vaksinasi : 14 orang
Komulatif
a. Sasaran : 22 orang
B. Registrasi ulang : 14 orang
c. Layak vaksinasi : 14 orang
f. Cakupan : 63,6 %

Kapolsek Maro Sebo Ulu AKP Heri Triyanto mengatakan, hari ini dirinya dan personil di suntik vaksin Covid-19 tahap II. Hal ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah yaitu percepatan penanganan Covid-19.

“Intinya personil Polsek Maro Sebo Ulu siap mensukseskan vaksinasi Covid-19, karena Ini merupakan komitmen dan langkah nyata kami dalam mendukung program pemerintah, melalui vaksinasi Covid-19 kita berharap pandemi ini segera berakhir,” tuturnya.

Kapolsek Maro Sebo Ulu menambahkan, bahwa Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi pencegahan penyebaran Covid-19 namun kita semua harus tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5M seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi sesuai anjuran dari pemerintah.

“Mari kita bersama-sama mendukung Vaksinasi Covid-19 untuk membantu program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, sehingga penyebarannya dapat segera berakhir,” terang AKP Heri Triyanto.

Sementara, Kepala Puskesmas Sungai Rengas drg. Shanti Dwi Putri mengatakan untuk kegiatan hari ini target capaian vaksinasi untuk pèlayan publik tahap 1 sudah 100 %.

“Terima kasih kami ucapkan atas kerjasama dari semua pihak semoga ini menjadi contoh yang baik untuk masyarakat kita, sehingga masyarakat Maro Sebo Ulu menyadari pentingnya vaksinasi ini, Kita sehat dan orang lainpun terlindungi,” Ujar Kapus Sungai Rengas drg. Shanti Dwi Putri.

Ia juga menambahkan bahwa vaksinasi tahap dua untuk petugas Polsek, “Kegiatan ini dibagi dua sesi, karena ada beberapa anggota yang ada kegiatan pada hari ini dan kita jadwalkan lagi untuk vaksinasi kedua,” Tambahnya. [Edo]

banner 400x130 banner 400x130

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed