oleh

Korban Pengeroyokan Dipenjarakan, PH Tuding Adanya Persekongkolan Dan Kesaksian Palsu (Bagian 2)

PostKeadilan, Balige – Sidang kasus terdakwa Jannus Napitupulu dan adiknya, Rudi Napitupulu (Baca: Korban Pengeroyokan Dipenjarakan Di Polsek Balige.. Bagian 1) di PN Balige yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Lenny Megawati Napitupulu semakin seru dan mendapat perhatian para Netizen.

Pengacara atau PH terdakwa, Poltak Silitonga memposting dirinya bersama rekannya, Kamaruddin Simanjuntak tentang jalannya pemeriksaan saksi-saksi di persidangan secara daring, Selasa (1/9/2020) itu.

banner 400x130

Poltak dan Kamaruddin menuding adanya persekongkolan dan kesaksian palsu pada persidangan tersebut.

“Dalam pemeriksaan Kesaksian Pelapor HMN ( Hulman Marhuarar Napitupulu) banyak yang bohong dan berbelit-belit, saling bertolak belakang dengan saksi-saksi lainya,” tulis Poltak diakun Facebook miliknya.

Poltak juga sebut dalam perkara JANNUS NAPITUPULU Tukang becak simiskin dan yatim-piatu itu adalah KORBAN PENGANIAYAAN YANG DITERSANGKAKAN oleh penegak Hukum nakal.

“Kami sudah upaya Prapid, namun kami kalah. Ya begitulah, hukum masih belum berpihak ke kita,” ucap Poltak diujung Handphonenya kepada PostKeadilan, Rabu (2/9/2020) siang.

Hal jalannya persidangan terhadap tuntutan kepada kliennya yang masih berproses, Poltak mengharapkan hadirnya saksi Lambok Napitupulu (48).

“(Lambok) Bukan saksi meringankan. Dia (Lambok) itu satu-satunya saksi mahkota yang menyaksikan bahwa tidak ada pemukulan dilakukan Jannus dan Rudi terhadap Hulman Marhuarar. Dia itu di BAP Polisi. Dan dia yang di panggil keluarga Hulman kerumahnya untuk ‘merekayasa keterangan supaya Jannus dan Rudi jadi tersangka,” ungkapnya.

Senada dengan Poltak, istri Rudi, Desi Rosarina Nababan menjelaskan justru Hulmanlah yang memukul.

“Sewaktu saya dan suami saya datang melerai, dia (Hulman) datangi suami saya dengan tangan mengepal. Suami saya yang saya peluk dari belakang mau di pukul dia (Hulman), saya putar suami saya yang akhirnya saya yang kena pukul jadinya. Bahu punggung kanan saya yang kena pukul,” beber ibu 2 anak yang masih balita ini menangis terisak di ujung telepon selulernya, Rabu (2/9/2020).

Seperti diberitakan ……….

banner 400x130

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed