oleh

Kelompok Tani Hutan di kecamatan Habinsaran Parsoburan Barat mendapat kesempatan kerjasama pengelolaan lahan 97 hektar dengan PT. Toba Pulp Lestari tbk

Toba — Postkeadilan. Kelompok tani hutan Tukko nisolu yang berada di desa Parsoburan barat kecamatan Habinsaran kabupaten Toba Sumatera Utara mendapat kesempatan kerja sama dengan PT.TPL dalam mengelola lahan sebanyak 97 ha. Selasa (27/7/2021)

Kerjasama ini dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepakatan kerja sama antara kelompok tani hutan (KTH) Tukko nisolu dengan pihak management Direktur PT.TPL  Janres silalahi dan Parlindungan Hutagaol di kantor kesatuan pengelolaan Hutan IV dinas kehutanan Balige. Disaksikan camat Habinsaran Santo sitorus dan kepala desa Parsoburan barat Demas simangunsong

banner 400x130

Sebelum penandatanganan nota kesepakatan kerja sama tersebut Janres silalahi direktur PT.TPL mengatakan :

“Dalam kehadirannya TPL akan memberikan dukungan yang terbaik untuk masyarakat demi memenuhi kesejahteraan dan memenuhi komitmen Hadir dan berkontribusi untuk masyarakat.” Selasa (27/7/2021).

Baca Juga :Dukung Ketahanan Pangan, Pemkab Toba terima bantuan bibit jagung dari PT.Toba Pulp Lestari TBK

Beliau juga mengatakan bahwa ini kali kedua PT.TPL melakukan kerjasama dengan KTH. mengajak KTH untuk saling memahami dan sama sama menjaga kelestarian Hutan.

Dalam kesempatan tersebut Santo sitorus mengucapkan terimakasih dan juga menyampaikan agar KTH Tukko ni solu ini dimajukan dalam bidang pertanian guna mensejahterakan masyarakat.

Beliau juga mengatakan bahwa TPL telah banyak membantu masyarakat salah satunya penanganan bencana alam dan bantuan lainnya ujar beliau.

Senada dengan Camat Habinsaran ,kepala desa parsoburan barat juga menyampaikan kepada KTH agar tidak mudah disusupi oleh pihak ketiga yaitu para provokator.

” Marilah kita menjaga kerja sama ini jangan mau di provokasi agar KTH ini lebih baik.”

Marilah kita menjaga agar lahan perusahaan tetap berdampingan dengan lahan masyarakat.demi kebaikan bersama ajak kepala desa mengakhiri.

(Roma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed