oleh

Dukung Ketahanan Pangan, Pemkab Toba terima bantuan bibit jagung dari PT.Toba Pulp Lestari TBK.

Toba — Postkeadilan. Dalam upaya keikutsertaan dalam peningkatan ketahanan pangan nasional khususnya di daerah Sumatera Utara, PT. Toba Pulp lestari memberikan bantuan bibit jagung unggul jenis S 32 Pioner sebanyak 1800 kg di kantor Bupati Kabupaten Toba Sumatera Utara. Senin (26/7/2021).

Bibit jagung diberikan kepada Pemkab Toba untuk didistribusikan sebanyak 720 kg dan sisanya 1080 kg akan disalurkan ke Kecamatan Parmaksian.

banner 400x130

Serah terima bibit jagung secara simbolik diterima oleh wakil Bupati Kabupaten Toba Toni  Simajuntak,  Asisten 2 pemerintahan Sahat Manullang, dan Kabag Ekon Eston Sihotang.

Pemberian bantuan sosial dilakukan oleh Perwakilan staf dari PT. TPL Tbk , Government Relation  & license Manager PT. TPL. Tbk Tagor Manik, Deputy Government Relation
Bahara Sibuea dan  Koordinator CD Agam  Sinaga.

Baca Juga : Pelantikan Bpd oleh Bupati secara virtual untuk 5 kecamatan di kabupaten Toba

Dalam  kesempatan  tersebut Staf PT. TPL. TBK. Government Relation Tagor Manik menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud keperdulian perusahaan dalam mendukung program pemerintah khususnya  Pemkab Toba untuk pemulihan ekonomi masyarakat dan peningkatan ketahanan pangan nasional ditengah Pandemic Covid 19 di Sumatera Utara.

“Semoga bantuan bibit jagung ini bermanfaat bagi masyarakat  petani khususnya dilahan kering dan dapat terus berkelanjutan,” ujar Staf PT. TPL. TBK. Government Relation Tagor Manik (26/7/2021).

Wakil Bupati Toba Sumatera Utara Toba Toni  Simajuntak, menanggapi positif dan menyampaikan apresiasi  dan ucapan terimakasih  kepada PT. TPL atas keperdulian dan peran serta sosial kepada masyarakat dengan memperhatikan kebutuhan para  petani dalam upaya  peningkatan ketahanan pangan  nasional khususnya di daerah Toba Sumatera Utara.

“Bantuan ini akan mendukung program pemerintah dalam upaya pemanfaatan lahan kering para petani  dan menaikkan indeks penanaman usaha tani dilahan kering.”  ujar beliau.

* Dan sasaran nya dipastikan pada petani yang lahannya sudah benar benar siap .”

Pemerintah Kabupaten Toba Sumatera Utara  juga telah menjelaskan kepada masyarakat, mengenai program pemerintah Kabupaten Toba dalam upaya pemanfaatan lahan sawah menjadi lahan jagung pasca panen Padi yang diharapkan bisa memberi kemanfaatan yang menguntungkan para petani. Dan program tersebut sekarang sudah di alokasikan dan sudah dijalankan.

Disesi akhir acara sambutan Wakil Bupati Toba Sumatera Utara Toba Toni  Simajuntak dalam acara  program sosial bantuan ketahanan pangan kepada para petani di Kantor Kabupaten Toba, beliau berharap agar masyarakat juga tetap menjaga  Prokes (Protokol Kesehatan) demi memutus rantai penyebaran wabah virus Covid 19.

“Semoga Tuhan memberi kesehatan dan kekuatan kepada kita” ujar beliau.

Acara serah terima bantuan sosial ketahanan pangan nasional kepada para petani berupa penyerahan bantuan bibit jagung, di kantor Bupati Kabupaten Toba Sumatera Utara diakhiri dengan sesi foto bersama.
(Roma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 komentar

News Feed