Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline Newspendidikan

Ketua Panitia PPDB Kabupaten Bekasi Bersama Kabid SMP Monitoring Pelaksanaan PPDB

73
×

Ketua Panitia PPDB Kabupaten Bekasi Bersama Kabid SMP Monitoring Pelaksanaan PPDB

Sebarkan artikel ini

Bekasi, PostKeadilan – Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP, Yulia Legiana, S.Sos, M.Si bersama Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Bekasi, Irawan Sari Prayitno, S.Sos, M.Si lakukan kunjungan ke sekolah -sekolah. Kunjungan tersebut untuk memastikan pelaksanaan PPDB terlaksana secara baik sebagaimana mestinya.

“Monitoring hari ini pada jalur PTO, Perpindahan Tugas Orang Tua. Dan PPDB tahun ini ketuanya pak Kabid (Paud) Irawan. Dalam hal suksesi pelaksanaan PPDB juga melibatkan beberapa Dinas terkait yang berkolaborasi dengan kita,” jelas Yulia, Selasa (25/6/2024) pagi di SMPN 2 Tambun Selatan.

Example 300x600

Senada dengan Yulia, Irawan yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana PPDB Kabupaten Bekasi memberi apresiasi.

“Apresiasi tentu dari kami kepada seluruh komponen. Baik itu Dinas Terkait, Kepala satuan pendidikan dan tentunya lembaga sosial kontrol dalam kegiatan PPDB 2024,” kata Irawan.

Masih kata dia, PPDB 2024 ini ada 4 fase jalur yang dapat dilakukan CPDB (Calon Peserta Didik Baru). Yakni jalur Zonasi, Afirmasi, Perpindahan Tugas Orang Tua siswa dan jalur Prestasi.

Mengenai permasalahan jaringan yang sempat membuat panitia PPDB di Sekolah dan para CPD serta orang tua CPD sempat ‘heboh bercampur panik pada masa pendaftaran jalur Zonasi minggu lalu, Irawan tidak menampiknya.

“Kejadian itu benar terjadi. Semua dinas yang terlibat punya tugas dan tanggung jawab masing-masing.Hal permasalahan jaringan, itu tanggung jawab Diskominfo. Yang mana kami sebelumnya sudah berkoodinasi, berkomunikasi tentang masalah yang ada di lapangan dengan harapan agar kegiatan dapat berjalan lancar dan lebih baik lagi. Kejadian ini juga menjadi evaluasi kita ke depan nanti,” beber Irawan yang juga menjabat Kabid PAUD.

Menurut dia, kegiatan PPDB kini sudah lancar karena permasalahan jaringan sudah baik.

“Sesuai dengan kita jadwal kan pada pelaksanaan PPDB, kini semua sudah berjalan stabil. Sudah standar. Kami atas nama panitia PPDB mohon maaf juga bilamana sempat ada ketidak nyamanan atas gangguan jaringan sebelumnya,” pungkasnya. (Simare)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.