oleh

Kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Sekda Pakpak Bharat Sematkan Oles Khas Pakpak

PAKPAK BHARAT-POST Keadilan
Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara IBN.Iswantanu, SH, MH singgah di Kantor Kejaksaan Negeri Dairi dalam rangkaian lawatannya mengunjungi beberapa Kejaksaan Negeri di wilayah Sumatera Utara.

Kunjungan ini juga untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi massal covid 19 yang digalang oleh pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di kantor-kantor Kejaksaan Negeri (25/10/2021).

banner 400x130

Baca Juga : SATGAS BAKTI KESEHATAN BERMARTABAT KUNJUNGI PAKPAK BHARAT OPERASI BIBIR SUMBING DAN SUNAT MASSAL GRATIS BAGI WARGA

Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Sahat Banurea, S.Sos, M.Si mewakili Bupati Pakpak Bharat turut menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara ini. Sekretaris Daerah sempat mengikuti prosesi era-era, sebuah tarian kehormatan dalam adat budaya Pakpak untuk menyambut seorang tamu yang datang berkunjung.

Dalam kesempatan ini Sekda besama Wakil Ketua DPRD Pakpak Bharat Mansehat Manik juga menyematkan cendera berupa oles khas Pakpak yang dikenakan langsung kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

” Dengan penyematan oles kehormatan ini artinya bapak telah menjadi bagian dari keluarga Pakpak, semoga oles ini, pakaian adat kehormatan dalam adat budaya Pakpak senantiasa menjaga dan melindungi bapak dalam panas dan hujan dalam melaksanakan tugas,”. ucap Sahat Banurea, S.Sos, M.Si.

Kepala Kejaksaan tinggi Sumatera Utara dalam sambutannya antara lain berpesan agar pelaksanaan vaksinasi covid 19 terus digalakkan sesuai anjuran Pemerintah.

” Saya berharap kita semua yang ada di wilayah Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat yang selama ini dinilai mampu menekan laju penularan covid 19, agar bisa bekerja bahu-membahu dalam upaya pencegahan pandemi ini, “. ucap Kepala Kejaksaan Tinggi dalam sambutannya.

Dia juga sekaligus menyampaikan terimakasih atas sambutan Pemerintah dan tokoh-tokoh masyarakat atas kunjungan ini.

” Terimakasih atas sambutannya, terimakasih atas oles Pakpak yang sangat luar biasa ini, kami mohon maaf baru ini bisa datang mengunjungi bapak dan ibu sekalian meskipun sejak lama kami berkeinginan untuk datang kemari, akan tetapi kondisi pandemi ini membuat kami harus membatasi diri untuk melakukan perjalanan.” ungkapnya kemudian.

Kepala Kejaksaan Tinggi juga menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas upaya pencegahan dan pemberantasan covid 19 di Kabupaten Pakpak Bharat dan Dairi.

” Apa yang dilakukan oleh Bupati dan satgas covid 19 dalam upaya pencegahan penularan covid 19 sangat kami dukung sekali, “.

” kita semua harus saling menjaga, saling mendukung untuk supaya bagaimana covid ini bisa kita tekan penyebarannya, dan untuk tujan itulah vaksinasi yang kita turut laksanakan hari ini. “.

” Kami juga menitipkan kepada Pemerintah Daerah dan seluruh pemangku kepentingan supaya lebih memperhatikan lagi kesejahteraan masyarakat ini, dan terimakasih kembali saya sampaikan atas telah menerima kami sebagai warga Pakpak, mohon maaf saya tidak bisa berpantun takutnya nanti salah, “. ucap Kepala Kejaksaan Tinggi mengakhiri sambutannya. (Parulian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed