Kapolres Kunker Ke Lapas

Karawang, PostKeadilan – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra SH SIK lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang, Jumat (9/8/2019) siang.

Bacaan Lainnya

Kapolres beserta jajarannya disambut baik oleh Kalapas kelas II A Karawang, Iskandar Irianto Basuki. Dalam giat tersebut, hadir KPLP Lapas Karawang, Kepala Seksi Binadik Lapas, Kepala Seksi Admin, Kamtib Lapas, Kepala Seksi kegiatan kerja Lapas, Sudbag Sumberdaya Polisi, Subbag Perencanaan, Seksi Propesi Pengamanan (Propam) Polres Karawang dan Sat Narkoba.

Kadiv Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Karawang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Lapas Kelas II A Karawang memiliki brand atau keunggulan pada bidang pertanian dan peternakan. Dari total pegawai di Lapas Karawang di fokuskan pada penjagaan, karena jumlah penghuni yang ada sekarang mencapai 1286 orang.

Kalapas kelas II A Karawang mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dengan pihak pemasyarakatan dalam segi pengamanan ataupun yang lainnya.

 

Kepada PostKeadilan, Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra SH SIK menyampaikan bahwa kunjungan kerja hari ini dalam rangka silahturahmi antara kepolisian dengan lembaga pemasyarakatan .

Lembaga Pemasyarakatan merupakan tahap akhir dalam proses “Criminal Justice Sistem”, dimana masyarakat  yang melanggar hukum akan berakhir/berlabuh dilapas. “Selain lapas kepolisian juga mengalami Overloud Capacity dalam hal menampung masyarakat yang melanggar hukum. Sehingga peran lembaga pemasyarakatan sangat penting bagi kepolisian,” ujarnya.

Masih kata Kapolres Nuredy, output bagi akhir dari tahap Cryminal Justice Sistem adalah mantan narapidana yang siap terjun dilingkungan. “Masyarakat didaerah Karawang pelanggar hukum di dominasi oleh kasus Narkoba. Langkah utama untuk mengurangi pelaku kejahatan narkoba adalah melalui pencegahan,” ucap dia.

Pihak Polres Karawang khususnya berkomitmen memberikan dengan semaksimal mungkin dan bekerjasama dalam menjaga kondusifitas dan keamanan di Kabupaten Karawang. Loyalitas, intregitas dan kerjasama menjadi modal utama bagi seluruh jajaran kepolisian dan Lembaga Pemasyarakatan. (P. Purba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.