banner 728x250

LSM Lapan Tipikor Gelar “Charity Clinic”

Bekasi Postkeadilan, Kabupaten Bekasi Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat, LSM Lembaga Analisa Penggunaan Anggaran Negara Tindak Pidana Korupsi (Lapan Tipikor) mengadakan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat, di Desa. Tridaya, Kec Tambun Selatan, Kab. Bekasi, minggu (23/6).

Ketua Umum LSM Lapan Tipikor, Mangadar Siahaan mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bertema ‘Charity Clinic’ yang baru kali pertama diadakan ini adalah sebagai wujud kepedulian lembaganya terhadap sesama khususnya di bidang kesehatan bagi masyarakat.pada

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dari lembaga kami terhadap kesehatan masyarakat, serta mensosialisasikan agar masyarakat dapat secara rutin memeriksakan kesehatannya,” ujarnya.

Masih kata Siahaan, kegiatan pemeriksaan kesehataan dari lembaganya ini bekerjasama dengan Charity Clinic dari GPA Tridaya, yang dibantu oleh tenaga kesehatan dari beberapa Puskesmas dan RSUD Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan yang diadakan oleh Lapan Tipikor ini, bekerjasama dengan charity Clinic GPA Tridaya, Puskesmas Sumberjaya, Tridaya, Mekarsari, serta dari RSUD Kabupaten Bekasi,”kata dia.

Masyarakat yang hadir dalam Charity Clinic ini, lanjut Siahaan, bisa memeriksakan kesehatannya secara gratis. Karena pihaknya, telah menyiapkan tujuh orang dokter dan empat belas orang perawat yang akan menangani pemeriksaan kesehatan bagi ratusan warga yang telah hadir pada kegiatan bakti sosial ini.

“Kami telah menyiapkan sekitar tujuh orang dokter serta empat belas orang perawat untuk menangani ratusan warga yang telah hadir dalam kegiatan Charity Clinic ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tridaya, Suwardi Wada SE, sangat mengapresiasi kegiatan Charity Clinic yang diadakan oleh LSM Lapan Tipikor tersebut. Karena menurutnya, kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis itu sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini sangat bagus terutama bagi masyarakat yang berada di desa Tridayasakti. Kedepannya kegiatan seperti ini harus diadakan kembali,” pungkasnya.(my)

Baca Juga :  Kasus Covid 19 Naik, Bupati Purwakarta Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes
7 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten dinonaktifkan!!