oleh

Lurah Dan Masyarakat Lakukan Vaksinasi Tahap 2 Di Desa Jejalen Jaya

Bekasi PosKeadilan”,Kementerian kesehatan melalui Puskesmas Karang Satria kembali melakukan kegiatan vaksinasi di desa jejalen jaya. Kegiatan ini merupakan tahap 2.
yang di selenggarakan oleh puskesmas karang satria untuk melakukan vaksinasi kepada sejumlah perangkat desa dan warga lanjut usia (Lansia) di atas 60 tahun.

Kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung di aula desa jejalen jaya kecamatan tambun utara kabupaten Bekasi.Kamis (25/03/2021).
Dalam vaksinas tahap 2 di hadiri oleh Kepala Desa Jejalen Jaya Bpk kumpul Para perangkat Desa Jejalen Jaya, Warga Lansia ,Para Petugas kesehatan dari puskesmas karang satria, Babinsa dan Bimaspol setempat beserta elemen masyarakat terkait lainnya.

banner 400x130

Meskipun vaksinasi yang berlangsung ini memasuki tahap yang ke 2. Namun, untuk bisa mendapatkan vaksin covid-19, para penerima Vaksin harus tetap melewati proses tahapan regulasi terlebih dahulu sebagai tindakan awal yang dilakukan oleh petugas puskesmas karang satria sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19.
terhadap para penerima vaksin untuk menentukan bisa atau tidaknya peserta vaksinasi.

Kepala Desa (Kades) Jejalen Jaya, Bpk Kumpul tampak mengikuti proses vaksinasi dari proses screening hingga tahap mendapatkan vaksin covid-19.
setelah selesai mendapatkan vaksinasi, Bpk Kumpul mengungkapkan perasaannya kepada awak media untuk vaksinasi tahap 2 ini , secara peribadi, saya merasakan kondisinya seperti biasa saja dalam artian tidak ada keluhan yang berarti setelah mendapatkan vaksinasi covid-19.

“Saya merasakan sih biasa biasa aja bang, cuma berasa lemes aja dikit bang, sebelum suntik kan tadi saya di screening dulu sama petugas puskesmas karang satria, sampai suhu tubuh saya di cek tadi bang, yang saya rasakan sekarang sih seperti biasa aja maksudnya ngga ada efek atau keluhan yang berarti setelah di vaksin. “Ungkapnya.

lanjutnya lagi Bpk Kumpul mengatakan bahwa peserta atau penerima vaksin tahap 2 ini di prioritaskan untuk yang terkait dengan pelayanan publik serta para warga lanjut usia.

Para Penerima Vaksinasi hari ini, untuk perangkat desa ada sebanyak 100 orang yang siap untuk mendapatkan vaksin bang, terus di tambah juga para warga usia lanjut (Lansia) ada sebanyak 50 orang bang.Targetnya sih hari ini harapannya bisa memenuhi kuota bang” .Ungkap Kades Jejalen Jaya.

Pada kesempatan yang sama, DR. Diana selaku Vaksinator dari puskesmas karang satria mengatakan bahwa untuk Vaksinasi tahap 2 ini, antusias para peserta vaksin cukup tinggi hanya saja saat ini sedikit terkendala oleh stok vaksin yang sangat terbatas.Menurut Diana, biasanya stok vaksin dapat mencapai 400 vaksin, kini stok vaksin hanya bisa mencapai di bawah angka itu.

Antusias para peserta pada vaksin hari ini terlihat cukup tinggi. hanya saja stok vaksin untuk saat ini memang sangat terbatas, jadi yang tidak berkesempatan mendapatkan vaksin pada hari ini, ya mau tidak mau harus menunggu tahapan Vaksinasi berikutnya, karena biasanya stok vaksin bisa mencapai 400,tapi hari ini stok vaksin yang tersedia cuma ada di bawah angka itu, stok vaksin saat ini hanya ada di sekitaran 100 atau 200 kurang lebihnya. ” ungkapnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed