oleh

Masa Reses, Anggota Dewan RAHMAH YENNY Lakukan Kegiatan Donor Darah

Bengkalis, PostKeadilan – Dalam rangka melaksanakan kegiatan masa reses kedua DPRD Kabupaten Bengkalis Periode 2019 – 2024 Tahun 2020, Rahmah Yenny S.Sos, M.Si adakan kegiatan Donor Darah.

Salah satu dari 5 Legislator Gerbang Laksamana (GL) dari Fraksi Golkar anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Bengkalis ini, melakukan kerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kab Bengkalis.

banner 400x130

Simpatisan Pendonor Darah hadir yakni SIMPENDA GL, OKP PP Kec. Siak Kecil dan Pemerintah Kec. Siak Kecil, M. Fadlul Wajdi S STP MSi,
Ir. Marasutan Hutasuhut, Ketua Tim PMI Kab. Bengkalis, Yulizar Ketua Simpenda GL dan Jon Efi Ketua PP Kec. Siak Kecil.

Jon Efi dalam kata sambutannya memberikan apresiasi kepada ibu Rahmah Yenny sebagai Wakil Rakyat GL. “Ibu kita ini sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Demikian sambutan Camat Kec. Siak Kecil menyatakan bahwa Kec. Siak Kecil membutuh lebih dari 200 kantong darah dari berbagai golongan darah setiap bulan. “Hal ini didasarkan pada laporan bulanan UPT Puskesmas Lubuk Muda Kec Siak Kecil dan seringkali terjadi kesulitan penyediaan donor yang sesuai dengan kebutuhan,” beber Camat Fadlul.

Sambutan Rahmah Yenny S.Sos, MSi pada acara, akui dirinya sangat merasa sedih ketika masyarakat yang membutuhkan ternyata kesulitan mendapatkan darah dan donor.

“Dan yang paling menyedihkan, belum lama ini terjadi kasus kematian ibu melahirkan karena keterlambatan donor darah golongan 0. Sangat menyedihkan,” ungkapnya.

Masih kata Yenny, karena dalam 11 tahun terakhir Kec. Siak Kecil tercatat sebagai Kecamatan Zero Mathernal Death. “Seperti kata pak Camat, setiap tahun menjadi acuan dan rujukan pengelolaan Ante Natal Care dan Pencegahan Kematian Ibu,” beber Yenny.

Acara ini juga dihadiri ……………………

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed