oleh

Merasa Ditipu Mentah-mentah, Karyawan PT AJS Pertanyakan Gaji Bulanan

Karawang – Post Keadilan Ribuan karyawan operator PT. Anugrah Jaya Sedaya (AJS) yang berlokasi di Desa Anggadita Kecamatan Klari, mengeluhkan nasib mereka yang sampai sekarang belum mendapatkan gaji atau upah kerja. Mereka diketahui sudah bekerja lebih dari satu bulan dan bahkan diantaranya dari bulan Agustus 2020 namun belum pernah merasakan gaji hasil kerja mereka di PT. AJS.

Hasil pantauan dari awak media pada Sabtu (21/2), kurang lebih sebanyak sebelas orang karyawan PT. AJS yang berhasil ditemui mengatakan bahwa mereka bekerja di PT. AJS melalui jasa rekruitmen Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) mitra kerja PT. AJS.

banner 400x130

Saya masuk ke PT. AJS melalui lembaga pelatihan kerja di Cikarang Bekasi, namun saya kemudian dilimpahkan ke lembaga pelatihan kerja PT. SPT yang ada di Karawang. Pada waktu itu saya diharuskan membayar uang admin sebesar empat juta kepada pihak LPK, “kata Putera (nama samaran-red).

Putera menambahkan selama bekerja di PT. AJS dirinya sudah satu bulan lebih namun sampai saat ini belum mendapatkan upah atau gaji.

Dari tanggal 18 Januari 2021 saya bekerja di PT. AJS, namun sampai sekarang saya belum di gaji, padahal sebelumnya dikasih tahu akan menerima gaji pada tanggal 18 Februari 2021. Ternyata bukan hanya saya saja, tapi masih banyak juga karyawan yang lain yang nasibnya sama dengan saya,” ujarnya.

Selama saya kerja, di dalam pabrik hanyak nongkrong saja, ngopi saja, karena tidak ada pekerjaan jelas yang ditugaskan kepada karyawan. Saya harapkan pihak terkait bisa memperjuangkan nasib saya dan karyawan lainnya, “imbuh pria berusia 20 tahun tersebut.

Sementara itu berdasarkan informasi yang beredar beberapa waktu silam bahwa pihak Disnakertrans Kabupaten Karawang sudah melakukan kunjungam kerja ke PT. AJS tersebut untuk mengecek kebenarannya.

Dalam kunjungan kerja tersebut memang diketahui perizinannya belum lengkap karena masih ada yang sedang dipersiapkan izinnya oleh perwakilan perusahaan tersebut. Sementara pihak AJS sudah mengeluarkan surat untuk perekrutan tenaga kerja. (Paulus/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed